INDONEWS.ID

  • Jum'at, 24/06/2022 15:20 WIB
  • Masih Ganti Rugi Lahan, Dewan Minta Percepatan Jalan Tol Jambi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Masih Ganti Rugi Lahan, Dewan Minta Percepatan Jalan Tol Jambi
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID – Progres pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di Jambi masih dalam proses pembebasan lahan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza minta Pemerintah Pusat lakukan percepatan.

Hal ini diungkapkan Faizal Riza pada Indonews di Gedung DPRD Provinsi Jambi. Ia membenarkan, pembangunan jalan tol tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan, belum ada kegiatan konstruksi.

Lebih lanjut, lambatnya pembangunan jalan tol di Jambi disebabkan oleh anggaran pembebasan lahan, belum dikucurkan oleh Pemerintah Pusat. Alhasil, pembangunan fisik atau proses konstruksi tak kunjung berjalan.

“Pemprov sudah maksimal, sekarang tinggal menunggu biaya pembebasan lahan saja. Nah, itu dana dari pusat, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN),” tegasnya.

Oleh karena itu, Politisi Partai Gerindra ini meminta Pemerintah Pusat, untuk segera lakukan percepatan pembangunan. Bukan tanpa alasan, bilangnya dari provinsi lain, saat ini jalan tol Jambi mengalami keterlambatan dalam pembangunan.

Sementara, jalan tol sendiri dibutuhkan untuk proses distribusi komoditi asal Jambi. Tentunya, dengan adanya infrastruktur tersebut berpengaruh pada peningkatan perekonomian.

“Kita sudah nyatakan bersama Gubernur juga, agar Pemerintah Pusat melakukan percepatan pembangunan. Dan terus terang kita kecewa.” tutupnya.(Erwin Majam)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas