INDONEWS.ID

  • Senin, 04/07/2022 18:30 WIB
  • PDIP Usulkan Ganjar, Olly dan Hasto Isi Kursi Menpan RB

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PDIP Usulkan Ganjar, Olly dan Hasto Isi Kursi Menpan RB
Foto: republika)

Jakarta, INDONEWS.ID - PDIP belum memutuskan nama yang direkomendasikan untuk menjadi Menpan RB. Kursi Menpan RB kosong setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia karena sakit.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyatakan, PDIP memiliki banyak stok kader untuk mengisi kursi kosong tersebut. Ia mencontohkan, nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jadi kita banyak stok ada Pak Ganjar, ada Pak Olly sebagai gubernur. Jadi kita banyak stok yang baik-baik," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/7).

Djarot menyatakan, pengganti akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun, dari partai kewenangan ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Ini kewenangan dari presiden. Kalau untuk penugasan partai, itu kewenangan dari Ketum. Jadi saya nanya, menurut situ, saya yakin, Ibu Mega, Pak Jokowi, pasti memahami lah yang terbaik itu siapa. Yang paling cocok siapa," kata dia.

Selain nama Olly dan Ganjar, Djarot juga menyebut nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Ahmad Basarah juga berpeluang isi kursi MenPAN-RB.

"Pak Hasto juga bisa. Artinya apa? Kita banyak stok, Pak Basarah juga bisa, kita banyak stok ya, dari PDIP banyak stok Pak Basarah OK, Pak Hasto OK, tergantung kepada dari penugasan. Yang punya kewenangan itu ibu ketum," kata dia.

Meski demikian, Djarot mengingatkan, PDIP saat ini masih dalam suasana berduka. "PDIP kan masih sedang dalam suasana berduka. Jadi kita serahkan kepada pak Jokowi," pungkas dia.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas