INDONEWS.ID

  • Selasa, 05/07/2022 17:15 WIB
  • Balik Mudik, Anggota Dewan Provinsi Gelar Reses di Tiga Titik dalam Satu Kecamatan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Balik Mudik, Anggota Dewan Provinsi Gelar Reses di Tiga Titik dalam Satu Kecamatan

Jakarta, INDONEWS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi kini tengah gencar melakukan Reses di dapil masing-masing, masa reses ini merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Kemarin, Anggota Dewan Provinsi Jambi dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Syamsul Riduan ST Mengunjungi Kecamatan Singkut guna melakukan Reses di tiga titik, yakni Kelurahan Sungai Benteng, kemudian dilanjut di tiga Desa yakni Desa Sendang Sari, Argosari dan Desa Perdamaian.

Disini tokoh masyarakat setempat bervariasi mengusulkan yang mana wewenang pemerintah Provinsi, mulai dari mengusulkan Sumur bor, Tower, pengaspalan jalan dan drainase.

Usai melakukan reses di desa tersebut, Syamsul bersama koleganya langsung menunju titik terakhir yakni Desa Bukit Murau, Bumi raya dan Talang Mas Kecamatan Singkut.

Sama halnya dengan titik kedua, usulan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat lebih dominan meminta untuk penerangan lampu jalan, Sumur Bor dan pagar sekolah Sekolah menengah Kejuruan sepanjang 600 meter yang mana menjadi wewenang Pemerintah Provinsi.

Menyikapi persolan itu, Syamsul Riduan mencatat beberapa pengusulan yang menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Yang jelas nanti akan saya telusuri yang mana betul betul kewenangan pemerintah provinsi, seperti pagar sekolah tadi, bahwasanya dari penyampaian tokoh masyarakat, bahwa mereka pernah mengajukan proposal untuk perbaikan, dan ini akan kita telusuri sejauh mana progresnya, "Ujar Syamsul Riduan

Tidak hanya itu saja, Syamsul juga mengatakan terkait dengan permintaan pembangunan tower untuk signal handphone, itu sudah merupakan program Gubernur Jambi.

"Kalau untuk tower ini memang sudah menjadi programnya Gubernur, dan ini juga akan kita sampaikan kepada Gubernur, "Katanya

Dengan demikian, Syamsul bertekad akan memperjuangkan hak masyarakat dalam pengusulan yang disampaikan.

"Ada beberapa persoalan tadi yang nantinya akan menjadi Pokir saya, karena Pokok-pokok pikiran (Pokir) merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD."Tandasnya (Ajk/Erwin Majam)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas