INDONEWS.ID

  • Selasa, 19/07/2022 16:30 WIB
  • Usai Bertemu Presiden Jokowi, Ramos Horta Kunjungi SBY di Cikeas

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Usai Bertemu Presiden Jokowi, Ramos Horta Kunjungi SBY di Cikeas
Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta pada hari ini, Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat.

"Kunjungan kepada SBY merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kenegaraan keluar negeri pertama Presiden Ramos Horta setelah terpilih sebagai pemimpin Timor Leste pada bulan Mei 2022 silam," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga : Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Herzaky mengatakan, sebelumnya Presiden Timor Leste telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Ditambahkannya, SBY didampingi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menerima kunjungan Ramos Horta.

"Dalam menerima Presiden Ramos Horta di kediaman Cikeas, Bapak SBY didampingi oleh Dino Patti Djalal dan Agus Harimurti Yudhoyono," pungkasnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Istana Bogor, Selasa pagi.

Berdasarkan tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden, mobil yang ditumpangi Horta tiba di kawasan Istana Bogor sekitar pukul 09.55 WIB.

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia

Kedatangan Horta lalu disambut oleh marching band, pasukan berkuda, serta sejumlah orang berpakaian adat. Lalu, Jokowi menyambut Horta yang turun dari mobil.

Kedua pemimpin negara itu pun bersalaman dan menuju halaman Istana untuk upacara penyambutan dan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Setelah lagu kebangsaan selesai dikumandangkan, Jokowi dan Horta menginspeksi barisan pasukan sebelum mengenalkan delegasi masing-masing yang hadir.*

Artikel Terkait
Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas