INDONEWS.ID

  • Rabu, 17/08/2022 10:30 WIB
  • Kali Ini Bukan di Istana, Asri Hadi Ikuti Acara HUT RI di Kantor RW 04, Pondok Labu

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kali Ini Bukan di Istana, Asri Hadi Ikuti Acara HUT RI di Kantor RW 04, Pondok Labu
Pemred Indonews.id Asri Hadi saat mengikuti peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT) RI di Kantor Lurah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT) RI tahun ini sangat berbeda bagi seorang Asri Hadi. Pasalnya, pada HUT NKRI ke-77 tahun ini, Asri Hadi memilih merayakannya di Kantor Lurah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pengalaman ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pimpinan Media Indonews.id ini selalu merayakannya di Istana Merdeka setiap tanggal 17 Agustus.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

"Saya mengikuti acara HUT RI ke-77 tahun ini di kantor RW 04. Tempat ini tepatnya berada di kediaman saya di Jl. Wijaya Kusuma 3, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan," ungkap Pemimpin Redaksi Media Indonews.id ini, sebuah perusahaan berita yang kerap membagikan majalah tahunan "Indonesia News" di Istana Negara setiap 17 Agustus tiap tahunnya.

Purnabakti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini menuturkan, acara dimulai dari jam 9 pagi dan dihadiri oleh para pengurus RT, RW, LKM, Masyarakat RW 04 dan para pelajar.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

"Menariknya, acara ini dibuka oleh MC selaku Ketua RT 01, Agustin Persetiawati. Kemudian Ketua RW, Sigit Triwidodo yang mengumumkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga RW 04," ujar Asri Hadi.

Ketua RW Sigit Triwidodo, beber Asri Hadi, selanjutnya menjelaskan beberapa keberhasilan peran serta masyarakat, antara lain berhasil meningkatkan fasilitas olah raga bulu tangkis, lapangan Basket dan lapangan serba guna yang bisa digunakan oleh warga setempat.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

"Juga fasilitas Masjid akan ditambah dengan tempat berjualan bagi warga yang ingin menjual produknya," demkian kata Asri Hadi menirukan ketua RW Sigit Triwidodo.

Yang tak kalah menarik, ungkap Asri Hadi, hampir semua peserta yang menghadiri acara ini mengenakan pakaian merah dan putih.

Adapun susunan acara di RW:04, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya, pembacaan doa oleh sesepuh warga yakni bapak Pratiknjo. Berikutnya, bapak RW:04 menyampaikan beberapa hal tentang kondisi terkini RW O4 dan ditutup dengan makan bersama dengan hiburan organ tunggal oleh Nano Kojack.

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas