INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/08/2022 08:13 WIB
  • Dorong Semangat Nasionalisme, Bank Mandiri Kembali Apresiasi kepada Tim Paskibraka di HUT RI-77

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dorong Semangat Nasionalisme, Bank Mandiri Kembali Apresiasi kepada Tim Paskibraka di HUT RI-77

Jakarta, INDONEWS.ID - Bank Mandiri kembali mengapresiasi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 yang telah mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa hormat dan terima kasih perseroan kepada anak bangsa yang telah berusaha menyukseskan event penting kenegaraan ini.

Baca juga : Respek, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi buat Anggota Paskibraka Tingkat Pusat

Sebagai bentuk penghormatan, bank berlogo pita emas ini memberikan apresiasi berupa koin emas murni 24 karat seberat 5 gram, tabungan kepada seluruh siswa-siswi terbaik yang terpilih menjadi Paskibraka nasional 2022 serta kartu e-money edisi khusus Paskibraka kepada tim pelatih.

Apresiasi tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada seluruh anggota/perwakilan Tim Paskibraka 2022, serta disaksikan oleh Kepala BPIP Yudian Wahyudi dan Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Rabu (17/8).

Baca juga : Halusinasi atau Real? Spiderverse Muncul di Kehidupan Nyata

Dalam kesempatan terpisah, Bank Mandiri juga mendukung adanya penerapan dan pengenalan Pancasila kepada para generasi muda dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini. Tepatnya, pada momentum malam Jambore Nasional dalam bentuk mainan tradisional bertajuk "panca mainan" yang dikemas secara unik dan bisa dimainkan sembari menerapkan sila-sila yang ada di Pancasila.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk bisa secara langsung berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berlatih dan berjuang untuk merayakan HUT RI Ke-77. Kami berharap momentum ini dapat menjadi pemantik semangat nasionalisme bagi rakyat Indonesia sesuai tema HUT RI Ke-77 yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ujar Darmawan.

Baca juga : Program Mudik Gratis Bank Mandiri Hantarkan 7.000 Pemudik ke Kampung Halaman

Adapun, wujud apresiasi ini merupakan kali ketiga yang dilakukan oleh Bank Mandiri. Sebelumnya, perseroan telah melakukan kegiatan serupa pada tahun 2018, 2019 dan 2021.

“Hal ini menjadi bentuk konsistensi kami dalam membangun generasi muda terbaik Bangsa untuk Indonesia,” pungkasnya.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa).

Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri  nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Juni 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 3.869 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.238 kantor cabang dan 1.631 kantor mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.077 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin` by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.
 

_Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id_

Artikel Terkait
Respek, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi buat Anggota Paskibraka Tingkat Pusat
Halusinasi atau Real? Spiderverse Muncul di Kehidupan Nyata
Program Mudik Gratis Bank Mandiri Hantarkan 7.000 Pemudik ke Kampung Halaman
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas