INDONEWS.ID

  • Minggu, 04/09/2022 17:02 WIB
  • Dubes RI Jualan Jamu di CIFTIS

  • Oleh :
    • luska
Dubes RI Jualan Jamu di CIFTIS

Beijing, INDONEWS.ID - Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun didampingi Fungsi Ekonomi telah menghadiri “5th Belt and Road Forum for Traditional Chinese Medicine Development” di National Convention Center, Beijing. Forum tersebut diselenggarakan oleh China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) dalam momentum China International Fair for Trade in Services (CIFTIS). 

Dalam sambutannya, Dubes Djauhari memaparkan perkembangan kerja sama sektor obat-obatan tradisional Indonesia dan Tiongkok, serta mempromosikan potensi obat-obatan herbal dan jamu Indonesia. “Kerja sama sektor obat-obatan tradisional ini juga dapat diperluas untuk investasi, kolaborasi penelitian dan manufaktur”, imbau Dubes RI.

Baca juga : Di Tengah Kondisi Hujan dan Cuaca Dingin, WNI Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan Idul Fitri di KBRI Beijing

Forum ini dihadiri juga oleh Wapres Liberia, Menteri Kesehatan Bangladesh, pejabat tinggi dari Pemerintah Tiongkok, Duta Besar Zimbabwe dan UAE serta perwakilan diplomatik, para akademisi dan pelaku usaha sektor obat-obatan tradisional. Mantan Sekjen PBB, Mr. Ban Ki-moon juga menyampaikan surat ucapan selamat atas penyelenggaraan Forum. 

Paparan dari Dubes RI Beijing pada Forum ini mendapat sambutan positif dari para undangan. Beberapa perusahaan Traditional Chinese Medicine (TCM) telah menyampaikan keinginan untuk dapat berdiskusi lanjut dengan Dubes RI terkait kerja sama dengan Indonesia. 

Baca juga : Warisan Roemah Indonesia Hadir di Beijing

Forum juga mengeluarkan release laporan terkait pertemuan para ahli WHO tentang evaluasi TCM untuk pengobatan penyakit Covid-19 dan hasil capaian kunjungan tim medis TCM Tiongkok di Kambodia. 

CIFTIS merupakan salah satu pameran dagang tahunan terbesar di Tiongkok yang juga dimanfaatkan sebagai platform untuk negara lain masuk ke pasar Tiongkok. (Lka)

Baca juga : Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Internasional di Tiongkok
Artikel Terkait
Di Tengah Kondisi Hujan dan Cuaca Dingin, WNI Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan Idul Fitri di KBRI Beijing
Warisan Roemah Indonesia Hadir di Beijing
Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Internasional di Tiongkok
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas