INDONEWS.ID

  • Jum'at, 09/09/2022 17:02 WIB
  • Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa menghadiri The 37th Technical Committee Meeting of CIRDAP di Bangkok

  • Oleh :
    • luska
Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa menghadiri The 37th Technical Committee Meeting of CIRDAP di Bangkok

Jakarta, INDONEWS.ID – Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa menghadiri The 37th Technical Committee Meeting of Centre on Integrated Rural Development for Asia and The Pacific di Bangkok, Thailand pada tanggal 9 s.d 12 September 2022. 

CIRDAP merupakan organisasi internasional antar pemerintah dibentuk pada tahun 1979 hingga saat ini, CIRDAP beranggotakan 15 negara antara lain: Afghanistan, Bangladesh, Fiji, India, Indonesia, Iran, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Philippina, Sri Langka, Thailand dan Vietnam.

Baca juga : Berkunjung ke KBRI Bangkok, Nasabah PNM Mekaar Dapat Tips Bersaing Dengan Produk Thailand

Indonesia secara resmi menjadi anggota CIRDAP sejak tahun 1979. Kantor CIRDAP berkedudukan di Dhaka, Bangladesh sesuai dengan naskah persetujuan pembentukan CIRDAP. Kementerian Dalam Negeri merupakan Contact Ministry dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa sebagai Link Institution CIRDAP di Indonesia.

Pada pembukaan TC-37 Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Drs. Yusharto Huntoyungo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota CIRDAP yang telah mendukung Indonesia selama menjadi ketua TC-36 CIRDAP sejak tahun 2021 hingga saat ini dan memberikan dukungan penuh untuk ketua TC-37 yang akan memimpin CIRDAP Meeting TC-37 di Bangkok, Thailand. Diharapkan kepemimpinan baru Ketua TC-37 akan CIRDAP akan terus membuat kemajuan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi semua negara anggota.

Drs Yusharto Huntoyungo juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Jenderal CIRDAP Cherdsak Virapat, Ph. D yang telah berkunjung ke Indonesia pada Juli 2021 dan memberikan Penghargaan Aziz Ul Haq kepada Kementerian Dalam Negeri dan kepada Cecep Effendi sebagai mantan Ditjen CIRDAP. Ditjen CIRDAP juga mengunjungi Desa Sri Mulyo di Yogyakarta untuk melihat implementasi digitalisasi Pemerintahan Desa.

Sidang Technical Committee CIRDAP akan berlangsung selama 4 hari kedepan di Bangkok, Thailand dengan membahas 14 Agenda Sidang terkait CIRDAP maupun rencana program dan kolaborasi kedepan dengan negara-negara anggota. Sidang akan di akhiri dengan Adoption of the Resolution of the 37th Technical Committee Meeting. (Lka)

Artikel Terkait
Berkunjung ke KBRI Bangkok, Nasabah PNM Mekaar Dapat Tips Bersaing Dengan Produk Thailand
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas