INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/09/2022 11:45 WIB
  • Kepala BPN Sulut Apresiasi Kontribusi PNM di Ongkaw

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kepala BPN Sulut Apresiasi Kontribusi PNM di Ongkaw

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut, Lutfi Zakaria menyampaikan apresiasi kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) karena telah turut berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat di Lokasi Reforma Agraria di desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sumbangsih yang diberikan berupa pengadaan air bersih, taman pintar, penanaman kurang lebih 5.000 bibit manggrove disekitar lokasi objek Reforma Agraria,” ungkapnya saat memberi laporan dihadapan Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Riset Fisipol UGM Sebut Ada 4 Kontribusi Penting PNM Mekaar terhadap Penguatan Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan

Di sisi lain, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar menambahkan, ke depan akan dibangun jalan produksi tani, fasilitas sosial serta fasilitas umum dilokasi ini. “Dan akan ditindaklanjuti program pemberdayaan masyarakat antara lain petani, UMKM dan nelayan tentu bekerjasama dengan semua pihak,” timpanya.

Sementara Kepala PNM Cabang Manado Eka Pradana Wijaya menambahkan, di Ongkaw selain pembuatan fasilitas air bersih dan penanaman mangrove berbagai bantuan pun turut diberikan

“Antara lain, rumah belajar online, komputer 3 unit sebagai sarana belajar dan wifi gratis selama setahun, di ongkaw sendiri ada 300 nasabah aktif mekaar yang juga sebagai penerima SHM prona,” singkatnya.

Diketahui turut hadir Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni, Direktorat Jenderal Penataan Agraria, Dr. Andi Tenrisau;

Staf Ahli dan Tenaga Ahli, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria, Dewi Kartika beserta Jajaran.

Artikel Terkait
Riset Fisipol UGM Sebut Ada 4 Kontribusi Penting PNM Mekaar terhadap Penguatan Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan
Artikel Terkini
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas