INDONEWS.ID

  • Sabtu, 24/09/2022 23:43 WIB
  • Turun ke Merangin dan Sarolangun, Ini Hasil Kesbangpol Provinsi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Turun ke Merangin dan Sarolangun, Ini Hasil Kesbangpol Provinsi

Jakarta, INDONEWS.ID - Kesbangpol Provinsi Jambi turun memantau keberadaan Orang Asing (OA). Hasil tinjau di Merangin dan Sarolangun, Kesbangpol memastikan dokumen sejumlah orang asing itu.

Berlangsung dari 21-23 September, Fiet Haryadi M.Kom dari Kesbangpol Provinsi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dengan keberadaan orang Asing (OA) yang berada di kabupaten Provinsi Jambi.

"Benar dua hari lalu kita melakukan peninjauan dan pemantauan langsung beberapa kehadiran orang asing di dua kabupaten tersebut," ungkap Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H.Mukti, SE. ME melalui Kasubbid Konflik Pemerintahan dan Keamanan Fiet Haryadi.

Lanjut Fiet, kegiatan tahunan ini dilakukan bersama Kesbangpol daerah kabupaten dan beberapa pihak leading sektor bidang masing masing.

Pelaksanaan pengawasan secara langsung turun ke lapangan mengacu pada dasar adanya keputusan Gubernur Jambi nomor 135/kep-Gub/Bakesbangpol/5-2/ 2022 yang dibunyikan pembentukan Tim koordinasi pemantauan orang asing,organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing provinsi Jambi tahun 2022.

Pemantauan orang asing ini diharapkan dapat tukar menukar informasi dilapangan dan memastikan tidak ada penyalahgunaan dokumen.

Dari hasil pemantauan, beberapa keberadaan orang asing dapat terpantau.

"Yang di Kabupaten Merangin 5 dan Sarolangun 8," ungkap Fiet.

Mereka umumnya diperlukan sebagai tenaga kerja khusus di unit kerja perusahaan tersebut.

Asal tenaga kerja asing berasal dari warga negara Cina, India dan Thailand. Ada juga pasangan suami istri yang mana istrinya berasal dari negara Prancis namun tinggal bersama suaminya di Merangin.

Harapan ke depan, koordinasi pemantauan dan pengawasan orang asing, organisasi asing ini adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pemasok 75 kg sabu dan 40 ribu ekstasi di Medan secara yuridis harus disidik sebagai pelaku TPPU
Pak Babhin Jadi Kusir Kereta Kuda Pengantin Putra Presiden RI
Buka Expo Digital dengan Metaverse, Kepala BSKDN: Segera Terapkan Inovasi yang Diciptakan
BNPB Berikan DSP Senilai 250 Juta untuk Penanganan APG Semeru
Raheem Sterling Balik ke Qatar, Belum Tentu Perkuat Inggris Versus Prancis
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas