INDONEWS.ID

  • Jum'at, 07/10/2022 10:45 WIB
  • Perluas Program Sosial, PNM Hibahkan Dana untuk Pembangunan Pura Dadia di Bali

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perluas Program Sosial, PNM Hibahkan Dana untuk Pembangunan Pura Dadia di Bali

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan bantuan dalam bentuk dana hibah sebesar Rp60 juta kepada Pengempon Pura yaitu Pura Dadia Pasek Kayu Selem di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen perusahaan pelat merah itu dalam rangka memperluas jangkauan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Bantuan ini secara simbolsi diberikan oleh Pemimpin Cabang PNM Bali Tatang Sefi Setyono kepada Ketua Panitia Pembangunan Pura Dadia Pasek Kayu Salem I Made Madia.

Tatang Sefi Setyono, Pemimpin Cabang PNM Bali menjelaskan latar belakang kegiatan TJSL ini dalam rangka mendukung kenyamanan ibadah bagi seluruh umat beragama.

"kali ini kami berterima kasih diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan pembangunan sarana ibadahuntuk umat Hindu di Bali khususnya Pura Dadia Pasek Kayu Salem,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Kamis(6/10/2022).

Tatang menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan seluruh Insan PNM dalam bergotong-royong dengan harapan dapat memberikan manfaat, kenyamanan dan meningkatkan keimanan umat Hindu dan kelancaran penyelesaian pembangunan Pura Dadia Pasek Kayu Selem.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus menggencarkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sebelumnya PNM mendukung beberapa program sosial di antaranya penanaman pohon, pemberian gerobak sampah, hingga terkini kami mendukung pembangunan Pura Dadia Pasek Kayu Salem di Bali.

"Saat ini nasabah PNM di Bali berjumlah 67.475 dengan dana yang telah disalurkan sebesar lebih dari Rp430 miliar. Kami berharap dengan adanya program ini keberadaan PNM dapat memberikan banyak manfaat bagi nasabah PNM serta masyarakat Bali. Tidak hanya dalam aspek pembiayaan, namun juga bermanfaat bagi kehidupan sosial masyarakat,” ujar Tatang.

I Made Madia, Ketua Panitia Pembangunan Pura Dadia Pasek Kayu Salem menyambut baik bantuan yang diberikan PNM. “Terima kasih atas perhatian dan kepedulian PNM. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu dan mempercepat pembangunan Pura Dadia, sehingga kami dapat beribadah dengan nyaman,” ujar dia.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas