INDONEWS.ID

  • Jum'at, 07/10/2022 21:31 WIB
  • Gotak Gatik Gatuk Nasdem, Untung Apa Buntung?

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gotak Gatik Gatuk Nasdem, Untung Apa Buntung?

Jakarta, INDONEWS.ID - Penetapan Gubernur DKI, Anies Baswedan oleh pertai Nasdem sebagai bakal calon presiden membuat lawan dan kawan terkejut .

Demokrat dan PKS sebagai calon koalisi Nasdem juga terkejut karena rencananya tanggal 10 November bareng milad partai Nasdem. Kata Andi Mallarangeng.

Tetapi Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum Partai Golkar tidak terkejut. Kami malah lebih dulu bersama KIB koalisi Indonesia bersatu, termasuk Pak Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

Konon, mendekati Ganjar begitu sulit, padahal elektabilitasnya jauh di atas Anies. Ganjar selalu bilang saya ini masih kader PDIP loh.

Berbeda dengan Baswedan, komunikasi dengan dia bisa sangat intens dan mudah. Itu yang bikin Surya Paloh berkontemplasi selama tiga bulan dan hasilnya kejutan pada tanggal 3 Oktober kemarin.

Manuver Nasdem yang jelas akan mempercepat pertarungan untuk mengambil keputusan dan penentuan posisi politik. Bohong kalau ada yang bilang koalisi dibangun atas kesamaan platform, pandangan masa depan dan program.

Mereka lebih banyak membicarakan siapa yang dianggap berseberangan dan cara-cara merebut kekuasaan. Kesamaan ideologi dan mensejahterakan rakyat ya nanti saja kalau kursi empuk sudah di dapat.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
ICC Terbitkan Surat Penangkapan Terkait Konflik Gaza, Hikmahanto: Tiga Alasan Masih Sulit Dilakukan
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas