INDONEWS.ID

  • Sabtu, 15/10/2022 19:28 WIB
  • Ketua Umum Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Bogor

  • Oleh :
    • very
Ketua Umum Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Bogor
Bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak tanah longsor di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Pada Sabtu (15/10/2022). (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Peduli korban bencana alam, Ketua Bhayangkari Cabang Bogor distribusikan bantuan sosial dari  Ketua Umum Bhayangkari kepada masyarakat terdampak diwilayah Kabupaten Bogor.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak tanah longsor di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Pada Sabtu (15/10/2022).

Baca juga : Banjir di Aceh Timur, BPBD Salurkan Bantuan Logistik

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor, Ny Nia Imanuddin yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari, Ny Nia Wisnu Perdana dan Pengurus Cabang Bhayangkari Bogor secara langsung memberikan bantuan sosial berupa sembako, kasur, handuk, sarung dan pakaian bagai anak-anak dan orang dewasa.

Total  1.225 paket sembako yang diberikan Ketua Bhayangkari Pusat tersebut di distribusikan keseluruhan wilayah Kabupaten Bogor yang mengalami bencana alam  ataupun terdampak bencana alam.

Baca juga : Peduli Sesama, PTPN VI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Pasaman

Ny Nia Imanuddin mengatakan, jika kehadirannya dilokasi adalah mewakili ibu ketua umum Bhayangkari yakni ibu Kapolri  untuk menyampaikan bantuan sosial.

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat terdampak bencana alam ini juga kita laksanakan secara serempak di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor yang mengalami bencana alam.

Baca juga : Sekolah Bisnis IPB University Galang Dana untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

"Di desa Cimandala Kecamatan Sukaraja ini kita siapkan  300 paket sembako, 100 kasur lipat, 100 selimut, handuk, sarung dan keperluan lainya sesuai dengan jumlah korban atau jumlah kepala keluarga yang ada disini," ujar Ny Nia Imanudin.

Ia berharap,  bantuan dari ibu ketua umum Bhyangkari Ny. Juliati Siti Prabowo ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari bencana ini. Ungkapnya

"Kita lihat bersama di lokasi bencana tanah longsor ini allhamdullilah tidak ada korban jiwa,  warga dapat  beraktifitas meskipun saat ini harus dievakuasi ke tenda pengungsian karena situasi yang belum memungkinkan untuk kembali ke rumah masing-masing secara umum," paparnya.

"Saya katakan bahwa kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam disini tidak terlalu mengkhawatirkan atau tidak terlalu membahayakan sehingga ya alhamdulillah walaupun terjadi bencana tetapi tidak tidak banyak kerugian jiwa atau kerugian yang timbul," ujarnya lagi.

Ny Nia menghimbau kepada masyarakat untuk utamanya dalam situasi cuaca yang sudah mulai sering hujan dan ekstrem ini untuk  tetap waspada terutama yang tinggal di wilayah-wilayah yang rawan dengan bencana.

"Selain itu diharapkan kepada masyarakat, agar menjaga kelestarian alam, supaya bukit dan hutan-hutan tidak gundul sehingga bisa meminimalisasi terjadinya bencana alam," tutup Ny Nia Iman Imanuddin. (yopi)

Artikel Terkait
Banjir di Aceh Timur, BPBD Salurkan Bantuan Logistik
Peduli Sesama, PTPN VI Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Pasaman
Sekolah Bisnis IPB University Galang Dana untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel
Artikel Terkini
Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas