INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/10/2022 18:58 WIB
  • Pertemuan Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia, DPRD Banten dan Kepala Perwakilan BI Wilayah Banten

  • Oleh :
    • luska
Pertemuan Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia, DPRD Banten dan Kepala Perwakilan BI Wilayah Banten

Jakarta, INDONEWS.ID - Selasa 18 Oktober 2022, Jam 13.30 sd 15.00, Rektor Universitas  Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI), Ibu Dr. Fransisca Sestri yang didampingi oleh Direktur Pasca Sarjana UNIPI, Marhaendro, dan Dr. Yeremia Mendrofa, Dosen tetap Pasca Sarjana UNIPI yang juga sebagai Ketua Komisi 5 DPRD Provinsi Banten, melakukan pertemuan silaturahmi dengan BI Perwakilan Wilayah Banten yang diterima langsung oleh Bpk Imaduddin Sahabat, sebagai Kepala, didampangi oleh deputy Gunawan dan Purwanto di ruang rapat Kepala Perwakilan BI wilayah Banten.

Pada Pertemuan silaturahmi tersebut membahas beberapa poin berkaitan dengan sinergitas BI dengan Kampus khususnya Universitas Insan Pembangunan. Bpk Imaduddin menyampaikan bahwa BI dengan tupoksinya terus membangun sinergitas dengan semua stakeholder yang ada di Banten termasuk dengan dunia pendidikan dan para akademisi misalnya dalam bidang studi ataupun pengumpulan data perekonomian di Provinsi Banten, pendampingan UMKM terlebih pada yang orientasi ekspor, UMKM yang siap digital sehingga banyak melahirkan wirausaha baru BI yang menjadi penompang pertumbuhan ekonomi di Banten, program diseminasi tugas dan fungsi BI di wilayah Banten, program magang mahasiswa.

Francisca Sestri sangat menyambut baik terhadap program yang disampaikan oleh BI untuk dikerjasamakan dengan Universitas Insan Pembangunan Indonesia selain sebagai bagian pengabdian masyarakat Universitas,juga untuk menambah kompetensi para Mahasiswa dan juga para Dosen di UNIPI Tangerang sehingga mindset untuk wirausaha semakin terbentuk, kedepan para Mahasiswa bisa meningkatkan kompetensi melalui Project Based Learning dengan Pendampingan dari BI. Direktur Pasca Sarjana UNIPI, Marhaendro  menyampaikan bahwa bersedia menindaklanjuti pertemuan hari ini dengan pembicaraan lebih lanjut sehingga terjalin Perjanjian Kerja Sama BI dengan UNIPI.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Yeremia Mendrofa menyampaikan harapan bahwa dengan semakin terjalinnya senergitas semua stakeholder yang ada di Provinsi Banten akan mengoptimalkan semua sumber daya yang ada untuk  meningkatkan nilai tambah ekonomi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan baru semakin meluas dengan basis UMKM, inflasi semakin terjaga, daya saing SDM dan ekonomi yang semakin meningkat di wilayah Provinsi Banten.(Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas