INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/10/2022 19:15 WIB
  • PNM Tangerang Bentuk Community Leaders Dorong UMKM Naik Kelas

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Tangerang Bentuk Community Leaders Dorong UMKM Naik Kelas
Pandai membidik celah pasar dan membangun relasi adalah kunci sukses Ibu Sri Lestari, salah satu nasabah PNM ULaMM yang juga adalah pemilik Batik Allussan di Sleman, Yogyakarta.
Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders pada Jum`at 21 Oktober 2022.
 
Kegiatan bertema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas” yang dihadiri oleh 250 peserta selaku pendamping nasabah yang terdiri dari Kepala Unit, Senior Officer dan Account Officer PNM Mekaar Wilayah Tangerang Raya dan Jakarta Barat digelar di Central Restaurant & Hall.

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah dari PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas. 

Pelatihan tersebut tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan pelatihan dihadiri oleh Andrea Prasetya selaku Pemimpin Cabang PNM Tangerang. Kepala Regional Mekaar Tangerang 1 Febri Dwiyani, Kepala Regional Mekar Tangerang 2 Yudho Leoanardo Sihaloho, Manager Suporting Cabang Tangerang Naik N. Manik, Manager Keuangan & Operasional Dedi Siswoko, Semua Kepala Area Mekaar seluruh Tangerang dan sejumlah Staaf PNM Cabang Tangerang. 

Materi Community Leaders disampaikan oleh team Karya Digital Madani, dan materi terkait dengan AKHLAK disampaikan oleh team dari Human Capital Development PNM.                                 

Pelatihan itu dilakukan secara serentak di 8 kota yakni Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Serang, Sukabumi, Subang, dan Indramayu bagi para pendamping nasabah yang juga akan dilakukan secara nasional. 

Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah hiburan dari band performance (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Selanjutnya, pelatihan ini dari PNM Cabang Tangerang telah memeriahkan acara pada Hari ini. 

Selanjutnya pelatihan juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Community Leader adalah para transformer atau agen perubahan yang berperan besar dalam kegiatan pemberdayaan nasabah pada era digitalisasi” kata Pemimpin PNM Cabang Tangerang,  Andrea Prasetya dikutip Antara.

Sebagai informasi, hingga 20 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp147,37 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,93 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.507 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.*
Artikel Terkait
Tak Hanya Salurkan Pembiayaan, PNM Rutin Gelar PKU dan Pendampingan Usaha bagi Nasabah
Artikel Terkini
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas