INDONEWS.ID

  • Selasa, 25/10/2022 13:32 WIB
  • Tiba di Kabupaten Flores Timur, Komunitas Legend Riders Diterima di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka

  • Oleh :
    • Mancik
 Tiba di Kabupaten Flores Timur, Komunitas Legend Riders Diterima di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka
Para peserta touring Komunitas Legend Riders dari Jakarta saat tiba di Kota Larantuka dan melakukan sesi penerimaan secara resmi oleh Pemda di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka.(Foto:Ist)

INDONEWS.ID - Komunitas Legend Riders dari Jakarta yang rencananya melakukan kegiatan touring mengelilingi Pulau Flores, kini tiba di Kabupaten Flores TImur pada Selasa, (25/10/2022). Komunitas pembalap senior ini diterima oleh pemangku kepentingan di Flores Timur di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka.

Pada sesi penerimaan peserta touring Komunitas Legend Riders, Asisten Tiga Bupati Flores, Beni Tulit menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta touring yang tiba dengan selamat di Kota Larantuka.

Baca juga : Penjabat Bupati Flores Timur Resmi Melepas Tim Touring 1001 Tikungan Flores dari Komunitas Legend Riders Jakarta

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten FloresTimur dan seluruh masyarakat Flores Timur, menyampaikan selamat datang di Flres Timur. Terima kasih telah menetapkan Flores Timur sebagai titik nol etape pertama touring Komunitas Legend Riders," kata Beni Tulit disela-sela penerima penerimaan peserta touring di Larantuka, Selasa, (25/10/2022)

Beni menjelaskan, Pulau Flores memiliki potensi pariwisata yang beragam. Mulai dari wisata rohani hingga potensi wisata alam. Ia menambahkan, para peserta touring ini akan menikmati pemandangan yang alam indah sepanjang perjalanan dari Larantuka hingga Labuan Bajo.

"Flores mempunyai alam dan budaya yang sangat menarik dan dalam perjalanan kita menjumpai pemandangan yang sangat indah. Dengan pantai, pegunungan, tanjakan, tikungan yang sangat menantang juga budaya masyarakat yang terus terjaga. Hal ini memberi kesan tersendiri bagi peserta touring atau orang yang bersiwisata ke Pulau Flores," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kehadiran para peserta touring Komunitas Legend Riders di Larantuka, memberi semangat dan motivasi dalam mendorong kampanye pariwisata.

"Kehadiran bapak-bapak di sini memberi motivasi dan insipirasi buat kami di sini. Paling tidak kehadiran bapak-bapak di sini, bisa menggemakan potensi wisata di Flores Timur terutama potensi wista rohani," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta touring dari Komunitas Legend Riders, Rio Sarwono mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena pemangku kepentingan di Kabupaten Flores Timur dapat menerima peserta di touring dari Komunitas Legend Riders.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan kabupaten larantuka yang telah memberikan sambutan yang luar biasa bagi kami," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rio Sarwono juga menyampaikan terima kasih dan memohon doa agar para peserta touring dapat tiba dengan selamat di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami tidak menyangka bahwa bapak-bapak dan ibu repot-repot menyambut kami. Kami merasa sangat tersanjung," ungkapnya.*

Artikel Terkait
Penjabat Bupati Flores Timur Resmi Melepas Tim Touring 1001 Tikungan Flores dari Komunitas Legend Riders Jakarta
Artikel Terkini
Beberkan Kinerja Strategis 2024, Kepala BSKDN: Fokus Wujudkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel
Kepala BSKDN Minta Pemprov Maluku Utara Terapkan Strategi Baru Tingkatkan Inovasi
Wujudkan Pilkada 2024 yang Adil dan Setara, BSKDN Kemendagri Pastikan Hak Pilih Penyandang Disabilitas Terpenuhi
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas