INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/10/2022 23:03 WIB
  • Jalin Kerja Sama dengan LSPR, CEO Media Group: Ini Merupakan Kolaborasi yang Luar Biasa

  • Oleh :
    • very
Jalin Kerja Sama dengan LSPR, CEO Media Group: Ini Merupakan Kolaborasi yang Luar Biasa
Penandatanganan yang dilakukan oleh Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & CEO LSPR Institute) (tengah baju putih) bersama Dr. Andre Ikhsano (Rektor LSPR Institute) (kanan luar), dan Mohammad Mirdal Akib (CEO Media Group Network) serta Dena Rochmawaty - Executive Assistant to CEO MGN. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - LSPR Institute of Communication & Business berkolaborasi dengan Media Group Network (MGN) dalam ruang lingkup tri dharma perguruan tinggi. Kerja sama ini merupakan bentuk silaturahmi kedua institusi yang berbeda dalam meningkatkan kualitas media dan institusi pendidikan.

Bertempat di kantor Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Oktober 2022, dilakukan Penandatanganan MOU Kerjasama antara LSPR Institute dengan Media Group Network.

Baca juga : Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan

Penandatanganan para pihak dilakukan oleh Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & CEO LSPR Institute) bersama Dr. Andre Ikhsano (Rektor LSPR Institute), dan Mohammad Mirdal Akib (CEO Media Group Network) serta Dena Rochmawaty - Executive Assistant to CEO MGN.

Ruang lingkup kerja sama dari kedua lembaga ini meliputi pendidikan, pengabdian masyarakat, dan pengembangan lembaga.

Baca juga : Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi

Adapun isi perjanjian kerja sama meliputi mahasiswa LSPR berkesempatan melakukan praktek kerja atau magang di platform MGN seperti Medcom, Media Indonesia dan Metro TV, selain itu akan ada kesempatan bekerja bagi lulusan LSPR untuk bekerja di MGN.

Juga akan ada program praktisi mengajar, dimana praktisi MGN dapat berbagi ilmu kepada Dosen dan Mahasiswa LSPR.

Baca juga : Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi

Selain itu, LSPR juga akan memberikan beasiswa pendidikan S1 yang akan dibagikan melalui program Online Scholarship Competition (OSC). Kolaborasi ini juga mencakup dalam kerja sama DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), dimana LSPR dan MGN Media Academy dapat menyelenggarakan kursus, workshop, event.

“LSPR sangat menyambut baik kesempatan bekerja sama dengan MGN. MOU yang ditandatangani antara LSPR dan MGN, menandakan kepedulian dalam mencerdaskan bangsa dengan memberikan banyak kesempatan pada generasi muda  untuk belajar dan berkarya,” ujar Dr. (H.C) Prita Kemal Gani (Founder & CEO LSPR Institute).

Prita menambahkan, saat ini kreativitas dan inovasi menjadi kata kunci penting untuk memastikan membangun Indonesia yang berkelanjutan. “Kerja sama ini memiliki arti penting bagi LSPR dan MGN untuk dapat saling berkomitmen dan memberikan mutual benefit untuk bekerja sama lebih baik, lebih dekat, lebih erat, menuju tujuan bersama, serta memberikan manfaat yang banyak untuk LSPR dan MGN serta seluruh masyarakat,” ujarnya.

MGN mengundang LSPR untuk berkolaborasi karena LSPR merupakan Institusi Pendidikan tinggi yang konsisten mendidik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bekerja di dunia Industri.

Selain itu, MGN berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membuka kesempatan bagi Mahasiswa LSPR khususnya dan bagi generasi muda Indonesia umumnya untuk mengakses pendidikan yang lebih baik, serta menciptakan generasi penerus yang mumpuni di bidang media dan komunikasi.

CEO Media Group Network, Mohammad Mirdal Akib dalam sambutannya mengatakan bahwa dunia atau bidang yang tidak terkena disrupsi sampai kita memasuki 5G - teknologi industri baru - yakni bidang komunikasi. Pasalnya, manusianya tidak akan pernah punah, meski mesinnya akan punah. “Ini merupakan kolaborasi luar biasa dengan LSPR,” ujarnya.

Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan secara luring dan dihadiri oleh manajemen kedua belah pihak.

“Penandatanganan tersebut diharapkan dapat terjadi kerja sama yang akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua lembaga dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga keinginan untuk maju dan tumbuh kembang bersama dapat diraih. Pada akhirnya dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya. ***

Artikel Terkait
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas