INDONEWS.ID

  • Senin, 31/10/2022 10:34 WIB
  • Luar Biasa! Legend Riders Lewati Sungai dan Jalan Berlumpur Menuju SMKS Bina Mandiri

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Luar Biasa! Legend Riders Lewati Sungai dan Jalan Berlumpur Menuju SMKS Bina Mandiri

Jakarta, INDONEWS.ID - Puluhan legenda balap nasional menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri, Nggorang, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu (29/10).

Dalam video yang diterima redaksi, kondisi jalan menuju sekolah ini rusak parah. Diperkirakan sepanjang 300 meter ruas jalan yang menghubungkan sekolah dengan jalur Trans Flores dipenuhi lumpur.

Baca juga : Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo

Selain ruas jalan yang rusak dan berlumpur, para rider juga harus melewati sungai yang belum dilengkapi jembatan.

Dari informasi yang diperoleh media ini, sungai ini selalu banjir setiap musim hujan tiba. Padahal, jalur tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk keluar masuk ke sekolah itu.

Baca juga : Tim LR Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Rider Sumbang Bangun Fasilitas Toilet

Baca juga : H Dedy Yusuf menjamu Legend Riders di Dapur Mamih Sateku

Sesampainya di halaman sekolah, para riders disambut dengan berbagai suguhan budaya khas masyarakat setempat oleh siswa-siswi SMKS Bina Mandiri.

Pada kesempatan tersebut, salah satu peserta tour anggota Komunitas Legend Riders, Lili Mardianto memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp15 juta rupiah. Bantuan ini diperuntukan untuk membangun dua unit toilet yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Hilarius Abut selaku Ketua Yayasan Adam Oktav Nando yang menaungi SMKS Bina Mandiri Nggorang, Labuan Bajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Legend Riders karena telah menyempatkan diri untuk mengunjungi sekolahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian anggota Legend Riders yang telah menunjukan kepedulian terhadap SMKS Bina Mandiri dengan memberikan bantuan uang untuk membangun dua unit toilet.

"Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Sekolah kami dikunjungi para legend riders. Kendati untuk mencapai tempat ini, riders harus melewati sungai dan jalan berlubang serta berlumpur. Itu adalah kondisi jalan yang juga dilewati oleh murid-murid kami setiap hari pulang dan pergi. Ini jadi kebanggaan bagi kami, karena kami satu-satunya sekolah yang dikunjungi para legend riders dalam tour mereka kali ini di daratan Flores," katanya.

Diketahui, puluhan riders dari Komunitas Legend Riders menjelajahi Pulau Flores selama sepekan sejak 24-31 Oktober 2022 dalam touring bertajuk "Jelajah Flores 1001 Tikungan".*

Artikel Terkait
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Tim LR Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78
H Dedy Yusuf menjamu Legend Riders di Dapur Mamih Sateku
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas