INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/11/2022 07:50 WIB
  • Menteri Teten Didampingi Walikota Medan dan Dirut Pos Resmikan Pos Bloc Medan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Menteri Teten Didampingi Walikota Medan dan Dirut Pos Resmikan Pos Bloc Medan

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan pembukaan Pos Bloc Medan Sabtu (29/10/22) lalu.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Komisaris Utama PT Pos Indonesia, Renald Kasali, Dirut Pos Faizal Rochmad Djomaedi serta jajaran PT Pos Indonesia.

Baca juga : Jadi Dalang Lahirnya Dekopin Ilegal, Masyarakat Koperasi Desak Menteri Teten Pecat Rully Indrawan

Revitalisasi gedung Kantor Pos Medan ini dilakukan sebagai penunjang berbagai komunitas kreatif dan pemberdayaan UMKM. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di area depan gedung kantor Pos Medan.

Pos Bloc Medan merupakan wujud revitalisasi gedung Kantor Pos Medan yang telah berusia 111 tahun yang menjadi sebuah creative hub multi-fungsi untuk berbagai komunitas kreatif, pengembangan talenta lokal, pemberdayaan bisnis UMKM dan UKM. Ada 42 tenant terdiri dari para pelaku usaha mikro kecil menengah di Kota Medan yang mengisi Pos Bloc.

Baca juga : Menteri Teten Beberkan Kebijakan Hadapi Pandemi pada Penutupan Rakernas Persatuan Alumni GMNI

Pos Bloc Medan berperan menjaring para WNI, wirausahawan, pelaku ekonomi kreatif, UKM dan UMKM di Medan maupun kota-kota lain di Sumatera Utara, dengan prospek bisnis terbaik masing-masing untuk menjadi bagian dari gerakan kultural-ekonomi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi atas diresmikan Pos Bloc Medan, dan optimistis membangun "brand image" pelaku UMKM untuk bangkit dan naik kelas, serta menjadi ikon baru di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Saya berharap agar pelaku UMKM di Kota Medan bisa menghasilkan produk yang unik. Mengandalkan karakter dan kearifan lokal, sehingga dapat bersaing di pasaran," ucap menteri," ujar Teten.

"Ditambah lagi, Medan merupakan kota dunia sesuai dengan sejarah perkembangannya di masa lampau. Sehingga kaya narasi sejarah yang sangat menarik," pungkas Teten.

"Ini akan menjadi tempat anak-anak muda menemukan, menggagas kreativitas dan ide-ide baru. Jadi kami berharap Pos Bloc Medan ini menjadi tempat anak-anak untuk berkreasi," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djomaedi.*

Artikel Terkait
Jadi Dalang Lahirnya Dekopin Ilegal, Masyarakat Koperasi Desak Menteri Teten Pecat Rully Indrawan
Menteri Teten Beberkan Kebijakan Hadapi Pandemi pada Penutupan Rakernas Persatuan Alumni GMNI
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas