INDONEWS.ID

  • Jum'at, 11/11/2022 20:20 WIB
  • Tunjuk Manajemen Baru Nusatrip, Society Pass Umumkan Pembaruan Logo dan Fitur di Situs Aplikasi Nusatrip

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tunjuk Manajemen Baru Nusatrip, Society Pass Umumkan Pembaruan Logo dan Fitur di Situs Aplikasi Nusatrip

Jakarta, INDONEWS.ID – Society Pass Incorporated (Nasdaq: SOPA), ekosistem e-commerce dan tekfin berbasis data terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan CEO baru NusaTrip serta mengungkap rencana strategis berikutnya, yaitu melebarkan sayap bisnis Nusatrip ke seluruh Asia Tenggara hari ini Jum`at (11/11/22).

Di pertengahan tahun ini, akuisisi Nusatrip sebagai salah satu pelopor sektor Online Travel Agent (OTA) bermarkas di Indonesia, telah memperluas jangkauan Society Pass di industri travel Asia Tenggara yang bertumbuh pesat berbekal komitmen dalam mengembangkan platform travel online baik bagi para merchant maupun pelangan se-Asia Tenggara.

Jajaran pimpinan Society Pass mengumumkan penunjukan CEO baru Nusatrip, Johanes (Joe) Chang. SoPa menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem perusahaan berkepiawaian teknologi, menggabungkan dua kekuatan dalam satu kantor baru di Jakarta, sekaligus mengumumkan logo baru dan fitur-fitur baru di situs serta aplikasi Nusatrip.

Dennis Nguyen, Founder, Chairman dan CEO dari Society Pass mengatakan pihaknya senang bisa mengumumkan peresmian kantor baru Society Pass dan Nusatrip di Indonesia. Menurutnya, ini adalah titik pencapaian penting dalam mengembangkan bisnis OTA secara sinergis di dalam ekosistem e-commerce dan platform loyalty Society Pass.

"Melihat pengalamannya mengayomi berbagai perusahaan teknologi dan travel, Joe akan berkontribusi besar dan menggerakkan Nusatrip menuju kesuksesan di masa depan," Dennis Nguyen sebagaimana dikutip dari rilis resmi yang diterima media ini Jum`at (11/11/22).

Society Pass masuk ke dalam pasar Indonesia dengan agenda besar yaitu untuk memperkuat posisinya sebagai pelopor ekosistem digital next-generation di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara.

SoPa juga terus melihat kesempatan untuk mengakuisisi perusahaan dengan nilai yang menarik di Asia Tenggara untuk turut bergabung ke dalam ekosistem digital next-generation yang berfokus pada loyalty, gaya hidup, pesan antar makanan & minuman, telekomunikasi, media digital, serta travel.

Sementara itu, Patrick Soetanto selaku Country Manager Society Pass Indonesia menambahkan, Joe selaku CEO baru Nusatrip akan mengarahkan perjalanan timnya untuk menciptakan aliran pendapatan baru melalui integrasi teknologi NusaTrip yang tangguh dan efisien ke dalam ekosistem kami.

"Kami berniat untuk menghidupkan kembali bisnis OTA di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan jasa perjalanan layaknya sebelum pandemi melanda. Yang terpenting, baik Society Pass maupun NusaTrip turut ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan sektor perjalanan dan ekonomi digital di Indonesia,” kata Patrick Soetanto.

Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip menjelaskan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Dennis Nguyen dan Patrick Soetanto atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin Nusatrip selaku CEO baru. Berintegrasi ke dalam ekosistem e-commerce dan tekfin Society Pass, Nusatrip berekspansi secara regional dan terus mengembangkan berbagai channel dan arus pendapatan baru. Dengan dukungan penuh dari Society Pass dan para mitra, kami pun bersiap menyambut pemulihan industri perjalanan di 2023/2024.”

Joe menambahkan misi NusaTrip adalah menjadi OTA kelas dunia dan menjadi mitra terpercaya yang menawarkan berbagai produk, layanan dan pengalaman terkait perjalanan dan pariwisata kepada pelanggan dan mitra bisnis kami dalam skala global. "Seiring pulihnya industri perjalanan, kami akan terus mengembangkan diri dalam ekosistem digital dan loyalty platform untuk menawarkan produk dan jasa perjalanan yang lebih baik di seluruh Asia Tenggara," tutupnya.

Society Pass adalah sebuah ekosistem loyalty dan data marketing di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, dengan kantor cabang di Los Angeles, Bangkok, Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, Manila, Singapura, Society Pass (SoPa) adalah perusahaan induk e-commerce yang berfokus pada akuisisi dan beroperasi di rangkaian enam vertikal bisnis (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel), yang menghubungkan jutaan konsumen terhadap ribuan penjual berbagai kategori produk dan layanan di wilayah Asia Tenggara.

SoPa memiliki model bisnis yang berfokus pada analisis data pengguna melalui platform loyalty Society Pass dan perputaran poin loyalty universalnya, Society Points. Platform Society Pass membantu para merchant untuk lebih meningkatkan akuisisi pengguna serta mempertahankan pelanggan setia.

Sejak didirikan di 2018, SoPa mengakumulasi lebih dari 3,3 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 205.000 merchant/brand terdaftar di platformnya. Perusahaan telah berinvestasi selama dua tahun lebih untuk membangun arsitektur TI berhak paten dengan komponen-komponen mutakhir untuk secara efektif mengembangkan skala serta mendukung para konsumen, merchant, dan langkah akuisisi.

Society Pass memanfaatkan teknologi untuk merancang pengalaman pembelian para pengguna yang lebih personal sekaligus merombak rantai nilai ritel di Asia Tenggara. Saat ini SoPa mengoperasikan Leflair.com, platform e-commerce gaya hidup kenamaan di Vietnam; Pushkart.ph, penyedia jasa antar kebutuhan sehari-hari yang populer di Filipina; Handycart.vn, penyedia layanan pengiriman restoran daring;

Gorilla Networks, operator jaringan mobile blockchain berbasis web3 di Singapura; Thoughtful Media Group, sebuah social commerce bermarkas di Bangkok yang menawarkan jaringan multiplatform video digital premium; serta Mangan, layanan pesan antar restoran lokal terkemuka di Filipina.U UntukInformasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman resmi TheSocietyPass.com.

Sementara NusaTrip sendiri didirikan pada tahun 2013, NusaTrip adalah biro perjalanan online dengan lisensi IATA yang melayani pelanggan serta mitra lokal dan global dengan mengoptimalkan teknologi mutakhir dan tim pendukung yang berbasis pada pelanggan.

Pada tahun 2022, NusaTrip secara resmi bergabung dengan ekosistem Society Pass (Nasdaq: SoPa), dengan kantor pusat di Jakarta dan kantor perwakilan di Singapura, Thailand, Vietnam dan Filipina. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.NusaTrip.com/.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong
Mahasiswa Katolik Tangsel Dianiaya, Astra Tandang Harap Semua Pihak Tidak Terprovokasi
Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas