INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/11/2022 19:35 WIB
  • Peduli Gempa Cianjur, PTPN VI Gerak Cepat Salurkan Bantuan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Peduli Gempa Cianjur, PTPN VI Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI yang beroperasi di Provinsi Jambi dan Sumbar bergerak cepat menyalurkan bantuan korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut adalah bagian dari gerak cepat membantu korban gempa yang menyebabkan 271 jiwa meninggal dunia.

Baca juga : Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi

"PTPN VI menyampaikan duka cita rasa kepedulian mendalam terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur. Mudah-mudahan uluran tangan kami bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak musibah ini," kata Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar, Kamis (24/11/2022).

Achmedy menambahkan bahwa penyaluran bantuan itu sejalan dengan instruksi Menteri BUMN Erick Thohir Satuan Tugas Bencana BUMN bergerak cepat membantu penanganan dan korban gempa Cianjur.

Baca juga : PTPN Bantu Dana Untuk MTQ

Holding Perkebunan Nusantara PTPN VI (Persero) diketahui telah bergerak untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, perlengkapan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K).

Kemudian, Corporate Secretary PTPN VI bilang bantuan perusahaan perkebunan sawit dan teh ini menyalurkan bantuan Rp 50.000.000 pada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Rabu kemarin (23/11/2022).

Baca juga : Kembali Beraktifitas Dengan Lancar Berkat Kepedulian PTPN VI

"Semoga memberikan manfaat dan keadaan bisa membaik," tutup Sekper PTPN VI

Gempa Bumi Cianjur juga melanda unit kerja PTPN VIII yang terdampak, yakni Kebun Gedeh. Di lokasi tersebut, ratusan rumah karyawan, kantor induk, pabrik pengolahan teh, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya rusak setelah diguncang gempa.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani melansir Antara mengatakan, telah menginstruksikan penanganan daruyo selama 2 pekan.

“Secara pararel, rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang untuk segera diperbaiki sehingga berangsur-angsur pengungsi dapat kembali ke rumah, khususnya untuk lansia dan anak-anak,” tuturnya.

Bencana yang terjadi di Cianjur, kata dia telah menjadi duka bersama. Bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban korban.

“Mari kita doakan agar korban bencana alam gempa bumi, khususnya karyawan PTPN VIII yang bertugas di Kebun Gedeh senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran,” tuturnya.

Artikel Terkait
Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi
PTPN Bantu Dana Untuk MTQ
Kembali Beraktifitas Dengan Lancar Berkat Kepedulian PTPN VI
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas