INDONEWS.ID

  • Sabtu, 26/11/2022 22:30 WIB
  • Ini Para Pengurus IKMALALE Jakarta Periode 2022-2023

  • Oleh :
    • very
Ini Para Pengurus IKMALALE Jakarta Periode 2022-2023
Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Florianus Rino terpilih sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta. Florianus kembali terpilih sebagai ketua periode 2022-2023 mendatang.

Selain itu, terpilih juga Wakil Ketua yaitu Tarsisius Risan Nacak dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Putry Domo. Sedangkan Bendahara dipercayakan kepada Yuliana Sari Ayu. Proses pemilihan berlangsung di Jakarta, Sabtu (26/11).

Dalam sambutannya, Ketua IKMALALE Florianus Rino menekankan pentingnya kekompakan antara pengurus inti dan mempunyai rasa memiliki terhadap wadah yang ada. 

"Setiap anggota harus punya rasa memiliki terhadap wadah IKMALALE ini. Karena berbicara organisasi bukan hanya bicara tentang pengurus melainkan bagaimana kekompakan," ujarnya.

Rino pun mengajak semua anggotanya supaya selalu menyumbangkan ide terbaiknya sehingga IKMALALE tetap eksis dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Tuangkan ide dalam wadah ini sehingga wadah ini bermanfaat bagi IKMALALE sendiri maupun orang banyak," tegasnya.

Sementara Koordinator IKMALALE Odorikus Holang berpesan kepada semua pengurus supaya lebih mengedepankan nilai akademis dalam menakodai IKMALALE ke depan.

"Hal ini sangat penting supaya IKMALALE ini tidak disebut sebagai wadah ecek-ecek. Akademik itu penting supaya semua mahasiswa bisa mengasah pola pikirnya," tegasnya.

Holang menuturkan, semakin banyak berdiskusi semakin banyak pula ilmu yang didapat, bukan hanya diperoleh di kampus, tempat kuliah masing-masing.

"Menjadi mahasiswa harus banyak berdiskusi daripada melakukan hal yang tak bermanfaat untuk masa depan," tukasnya.

Diketahui, pemilihan pengurus baru tersebut bertepatan dengan ulang tahun IKMALALE Ke-2. Tema ulang tahun kali ini diambil dari pepatah bahasa Manggarai "Nai Ngalis Tuka Nggengga" artinya penuh bijaksana.

Selain itu para mahasiswa tersebut juga membawa tarian yang diiringi musik Manggarai Tanah Ge karya Paskalis Baut. Penarinya adalah Enik Gundi, Meliana Etri Mulyani, Floriana Susanti dan Sari Ayu. ***

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id