INDONEWS.ID

  • Senin, 05/12/2022 12:43 WIB
  • 7 Tewas, Bus Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Sarangan Magetan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
7 Tewas, Bus Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Sarangan Magetan

Jakarta, INDONEWS.ID - Bus bernomor polisi H 1470 AG milik PO Semeru Putra yang berisi 52 penumpang warga RT 005 RW 002 kelurahan Manyaran Semarang Barat, nyemplung ke dalam jurang sedalam 30 meter.

7 penumpang tewas seketika, 45 luka luka. Ungkap Ajun Komisaris Besar Muhammad Ridwan selaku Kepala Polres Magetan.

Semua korban kecelakaan sudah dibawa ke RSUD Sayidiman Magetan, baik yang meninggal, luka berat maupun luka ringan. Sopir dan kernet termasuk korban yang meninggal dunia.

Pengangkatan jasad sang sopir termasuk yang dramatis selain terjepit juga berada dalam jurang dengan ketinggian 30 meter.

Ajun Komisaris Trifona Situmorang selaku Kepala Lalu Lintas Polres Magetan menjelaskan, rombongan wisatawan dari Semarang ada 2 bus ingin berwisata ke sarangan Magetan, tapi satu bus mengalami kecelakaan.

Terkait penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan karena bangkai bus masih belum di evakuasi, sementara dugaan awal rem bus bermasalah.

Pemda Magetan dan Kapolres cepat tanggap, langsung berkoordinasi dengan Pemda Semarang untuk memudahkan administrasi dan membantu para keluarga korban. Kecelakaan yang terjadi kemarin hari Minggu (4-12-2022) pukul sebelas siang.

Banyak polisi dikerahkan karena tempat TKP kejadian lalu lintas nya cukup ramai karena jalur wisata dan kejadiannya hari libur pula, apalagi jalur jalan ini perlintasan jalan dari Jawa timur (Magetan) menuju Jateng (Karang Anyar)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Menteri Sosial RI Tinjau Lokasi Pengungsian Nagari Parambahan
Harmoni dalam Keberagaman, Perlunya Revitalisasi Tenggang Rasa dalam Masyarakat
Program "Sekolah Damai", Ratusan Guru dan Pelajar di Banyuwangi Jadi Peace Ambassador BNPT
Beberkan Kinerja Strategis 2024, Kepala BSKDN: Fokus Wujudkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas