INDONEWS.ID

  • Senin, 05/12/2022 15:58 WIB
  • Diundang Pernikahan Putra Presiden, Didik J Rahcbini Mengaku Akan Hadir

  • Oleh :
    • very
Diundang Pernikahan Putra Presiden, Didik J Rahcbini Mengaku Akan Hadir
Didik J Rachbini, Rektor Universitas Paramadina dan ekonom senioar INDEF. (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID –Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi akan melangsungkan pernikahan putra bungsunnya pada Minggu (11/12) mendatang. Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono ini akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Hingga kini, pihak keluarga telah menyebarkan ribuan undangan pernikahan tersebut. Salah satu yang diundang adalah Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini.

Baca juga : Ketum PSI Kaesang Pangarep Akan Berkunjung ke Seknas Jokowi Siang Ini

Didik mengkonfirmasi bahwa dirinya akan memenuhi undangan tersebut.

“Saya berniat hadir untuk menghormati yang mengundang, dalam hal ini Presiden RI dan ibu,” kata Didik di Jakarta, Senin (5/12).

Baca juga : Ade Armando: Pengangkatan Kaesang Sebagai Ketum PSI Beri Pelajaran Penting Bagi Politisi Indonesia

Selain untuk menghormati niat baik presiden yang telah mengundang ekonom dan tokoh-tokoh di luar pemerintahan, ekonom senior Indef ini mengatakan, dirinya akan memenuhi undangan tersebut karena Presiden Jokowi telah memenuhi undangan pihaknya sebelumnya.

Didik mengatakan, Presiden sudah 4 kali memenuhi undangannya maupun teman-teman Indef yang setiap tahun sejak tahun 2016 sampai tahun 2022 selalu mengadakan sarasehan atau pertemuan forum 100 ekonom. “Presiden tidak pernah absen menghadiri undangan yang saya kirim dan saya tanda tangani langsung untuk hadir dalam sarasehan 100 ekonom tersebut,” kata Didik. 

Baca juga : Saidiman Ahmad: Keputusan Bergabung ke PSI Merupakan Strategi Politik Jangka Panjang Kaesang

Didik mengatakan, sebagai tokoh kritis, dirinya pun tidak luput dari perhatian Presiden Jokowi. “Presiden mengundang juga tokoh-tokoh kritis. Saya pun setiap saat selalu kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi,” katanya. 

Sikap kritis tersebut, kata Didik, bukan merupakan sikap tidak suka, tetapi merupakan tanggung jawab intelektual ekonom terhadap perjalanan bangsa dan masa depan demokrasi, yang masih seumur jagung.

“Saya lebih kritis lagi dan banyak tokoh lain karena proses demokrasi, check and balance tidak berjalan dan DPR banci setelah 82 persen fraksi bergabung di pemerintahan,” bebernya.

Didik mengatakan, hubungan sosial kemanusiaan dan sikap kritis sangat bisa dibedakan dan tidak perlu dicampuraduk. “Saya merasa wajib memenuhui undangan karena merupakan niat baik menjalin hubungan sosial sebagaimana biasanya. Seperti saya sebut tadi presiden, selalu menghadiri undangan saya dan rekan-rekan Indef sejak Sarasehan 100 ekonom pertama Desember 2016 sampai sarasehan keempat bulan oktober 2022 yang lalu,” katanya.

Presiden Jokowi, katanya, tidak hanya menghadiri undangan para ekonom. Namun Presiden Jokowi juga mengundang 20 ekonom (4 ekonom dari INDEF) ke Istana pada Agustus 2022 yang lalu. “Saya mendapat undangan itu hanya 10 jam sebelumnya. Saya baru tiba 3 jam di Yogya, kembali ke Jakarta lagi  untuk menghadiri pertemuan tersebut. Tetapi karena PCR  terbit 2 jam terlambat, saya keluar dari parkir istana (baru) pulang ke rumah,” katanya.

Karena itu, pada tanggal 11 Desember nanti, Didik mengatakan bahwa dirinya akan memenuhi undangan Presiden Jokowi dan keluarga. Dan, Didik juga tak lupa mendoakan kedua mempelai yaitu agar keduanya menjadi suami istri yang soleh dan soleha.

“Saya mendoakan agar acara tersebut lancar dan kedua mempelai nanti akan menjadi suami isteri yang mendapat limpahan karunia Allah swt, serta mendapat keturunan yang soleh dan soleha,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Ketum PSI Kaesang Pangarep Akan Berkunjung ke Seknas Jokowi Siang Ini
Ade Armando: Pengangkatan Kaesang Sebagai Ketum PSI Beri Pelajaran Penting Bagi Politisi Indonesia
Saidiman Ahmad: Keputusan Bergabung ke PSI Merupakan Strategi Politik Jangka Panjang Kaesang
Artikel Terkini
Persahabatan yang Tak Lekang oleh Waktu, Perbedaan Profesi, dan Pilihan Politik
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas