INDONEWS.ID

  • Sabtu, 10/12/2022 13:37 WIB
  • KA Dwipangga Dipenuhi Penumpang Menuju Solo, Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
KA Dwipangga Dipenuhi Penumpang Menuju Solo, Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

Jakarta, INDONEWS.ID - Kereta Api (KA) Dwipangga kebagian durian runtuh dari acara pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan putri Professor Profesor Mohammad Gudono, Erina Gudono.

Pasalnya, penumpang memenuhi KA relasi Gambir-Balapan Solo itu sebagai moda transportasi favorit mereka. Sebagian besar para penumpang menuju Solo untuk menghadiri acara ngunduh mantu Presiden Kaesang-Erina yang sedianya berlangsung pada Minggu (11/12/22) esok.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Di antaranya para penumpang, salah satunya adalah Sultan Nadjamuddin selaku Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI). Ditemui media ini di dalam gerbong KA Dwipangga, Sultan Nadjamuddin mengatakan dia bersama istrinya ke Solo untuk menghadiri pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

(Foto kiri) Pemred Asri Hadi saat bertemu Jokowi di Solo ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo dan Asri Hadi sebagai Dosen IPDN. (Foto kanan) Pemred Asri Hadi bersama Sultan Nadjamuddin selaku Wakil Ketua DPD RI

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA mengaku senang karena bisa berangkat berbarengan dengan sahabat lama, Sultan Nadjamuddin menuju Solo.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

Dosen senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri ini mengatakan Sultan Nadjamuddin merupakan teman lama, yang sudah lama tak bertemu.

"Saya senang bisa bertemu teman lama saya di sini, sama-sama menuju Solo menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan putri Professor Mohammad Gudono, Erina Gudono," kata Asri Hadi kepada indonews.id Sabtu (10/12).

Asri Hadi menuturkan, Ia pertama kali ke Solo bertemu Walikota Solo yang saat itu dijabat Jokowi. Menariknya untuk kali ini, kata Asri Hadi, dia ke Solo untuk menghadiri pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, 

Belasan ribu relawan Jokowi serta masyarakat Solo dan sekitarnya akan hadir menyaksikan sekaligus menikmati pesta rakyat dari acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo, Minggu (11/12).

Panitia pesta pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Putri Profesor Mohammad Gudono, Erina Gudono memperkirakan sebanyak 20.000 relawan akan hadir. Jumlah itu sudah terdiri dari 13.000 lebih relawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan relawan yang merupakan warga Solo.

"Akan dihadiri oleh 13.777 relawan Jokowi dari berbagai daerah. Jika ditambah dengan relawan yang merupakan masyarakat Solo itu mencapai 20.000," kata Koordinator Umum Pos Penginapan Relawan Asrama Haji Donohudan, Widhi Wicaksono, SH. yang juga sebagai Humas Misi Cinta Jokowi 3 Pernikahan Kaesang - Erina.

Untuk memeriahkan dan menghibur para tamu, masyarakat dan relawan yang hadir, panitia acara telah menyediakan 9 panggung hiburan rakyat yang tersebar di beberapa titik lokasi. Selain itu, panitia juga akan bagi-bagi makanan gratis.

Sembilan panggung hiburan disiapkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Mulai dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

Sementara pembagian makanan gratis produk dari perusahaan starup milik Kaesang Pangarep dilakukan di 2 lokasi. Yakni di depan Stadion Sriwedari dan di kawasan Ngarsopuro atau depan Mangkunegaran.

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas