INDONEWS.ID

  • Minggu, 11/12/2022 09:01 WIB
  • Peluncuran Buku 40 Tahun Komatsu Indonesia

  • Oleh :
    • luska
Peluncuran Buku 40 Tahun Komatsu Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Sabtu tengah hari, 10 Desember 2022, bertempat di kantor pusat Komatsu Indonesia, telah diluncurkan buku berjudul 40 Tahun Komatsu Indonesia Menggeluti Industri Alat berat Indonesia: Berderap Bersama untuk Bangsa, terbitan Kepustakaan Populer Gramedia bekerja sama dengan PT Komatsu Indonesia. Buku ini diterbitkan dalam rangka menyambut 40 tahun usia pabrik yang memproduksi alat-alat berat tersebut.

Namun, buku ini sejatinya bukan sekadar penanda tercapainya usia yang telah dewasa itu. Buku ini juga pembuktian bahwa keterampilan menulis sungguh dapat diajarkan. Hal ini berdasarkan kenyataan bahwa orang yang sehari-harinya bergelut dengan mesin dan perhitungan serba presisi, jika diberikan pendampingan, akan mampu menghasilkan tulisan yang cukup menawan.

Baca juga : Dr. Justin Wejak: Buku "Jokowi" Karya Ansel Deri Hadir di Saat yang Tepat

Seorang pengajar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Dr. Ibnu Wahyudi, sejak Mei 2022 telah membukakan jalan dan memberikan dasar-dasar penulisan feature.

Hasilnya, adalah buku setebal hampir 500 halaman yang ditulis oleh 54 orang, dari pucuk pimpinan sampai dengan staf dari berbagai bagian.
Sebagai semacam buku “kenang-kenangan”, ke-69 tulisan dalam buku ini tidak menampilkan deskripsi mengenai perusahaan melainkan “suka-duka” mereka dalam menjalani karier yang amat manusiawi. Oleh sebab itu, kendati tidak sepenuhnya berbentuk feature tulisan-tulisan yang terhimpun banyak berkisah hal-hal biasa tetapi sesungguhnya luar biasa.

Baca juga : Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto di Kota Padang Sumatera Barat Diwarnai Tengkar Argumen yang Diduga "Penyusup"

Selamat merayakan 40 tahun usia, semoga kontribusi bagi pembangunan negara dan bangsa semakin nyata.

Baca juga : Sejumlah Elemen Masyarakat Gelar Bedah Buku Hitam Prabowo dan Masa Depan Demokrasi Indonesia di Lampung Tengah
Artikel Terkait
Dr. Justin Wejak: Buku "Jokowi" Karya Ansel Deri Hadir di Saat yang Tepat
Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto di Kota Padang Sumatera Barat Diwarnai Tengkar Argumen yang Diduga "Penyusup"
Sejumlah Elemen Masyarakat Gelar Bedah Buku Hitam Prabowo dan Masa Depan Demokrasi Indonesia di Lampung Tengah
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas