INDONEWS.ID

  • Rabu, 21/12/2022 19:09 WIB
  • Segera Digelar, Penghargaan IGA 2022 Akan Dihadiri Mendagri

  • Oleh :
    • luska
Segera Digelar, Penghargaan IGA 2022 Akan Dihadiri Mendagri

Jakarta, INDONEWS.ID - Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 bakal dihelat pada Jumat, 23 Desember 2022 di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian direncanakan akan menghadiri gelaran tersebut sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada daerah terinovatif.

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam agenda Rapat Lanjutan Koordinasi Eksternal Pelaksanaan Penghargaan IGA 2022 yang berlangsung di Aula Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri pada Rabu, 21 Desember 2022. 

Baca juga : Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah

Dalam arahannya, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menyampaikan ada lima kategori dalam penghargaan IGA. Adapun kategori tersebut meliputi provinsi terinovatif, kabupaten terinovatif, kota terinovatif, daerah perbatasan terinovatif, dan daerah tertinggal terinovatif. Setelah melalui proses panjang penilaian IGA, akhirnya diperoleh sejumlah daerah terinovatif yang akan mendapatkan penghargaan dalam puncak IGA 2022.

"Ada 7 provinsi terinovatif, 12 kabupaten terinovatif, 12 kota terinovatif, 5 daerah perbatasan terinovatif dan 4 daerah tertinggal yang terinovatif," ungkap Yusharto.

Baca juga : Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman

Dia menambahkan, pihaknya akan mengundang perwakilan daerah-daerah yang menerima penghargaan tersebut. "Nanti secara teknis akan dimohon masukan dari Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri untuk pelaksanaan kegiatan dan batasan waktu yang tersedia," tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Yusharto memberikan sejumlah masukan kepada tim pelaksana agar memeriksa dan memastikan  kembali persiapan pelaksanaan IGA 2022. Ia berharap gelaran tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur

"Laporan dari tim pelaksana sampai di mana, konfirmasi daerah yang akan hadir siapa saja, baik itu yang hadir secara langsung maupun secara daring perlu dipastikan  kembali," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Artikel Terkini
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas