INDONEWS.ID

  • Sabtu, 24/12/2022 10:09 WIB
  • Berbersih di Pantai Tambak Rejo Tanjung Mas Semarang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Berbersih di Pantai Tambak Rejo Tanjung Mas Semarang

Jakarta, INDONEWS.ID - Hendro, selaku perwakilan dari UPT 1 didamping Maria pencinta lingkungan dari CV Omigu Cahaya Abadi & PT Ocean Co dibantu ketua RW 16 Slamet dan warga setempat, pagi ini, Sabtu (24/12) ramai-ramai membersihkan sampah yang mencemari pantai Tambak Rejo.

Ratusan karung berisi sampah hasil kerja bakti masyarakat segera diangkut truk untuk dibuang ke TPA pembuangan sampah milik Pemda Semarang.

Maria, pencinta lingkungan tergugah ingin berpartisipasi menjaga lingkungan sekitarnya, apalagi abrasi pantai Utara Jawa termasuk Semarang adalah yang terparah di Indonesia.

Banjir rob yang selalu berulang ditambah sampah yang menumpuknya mencemari sepanjang pantai.

Hendro punya keinginan agar wilayah kerjanya juga bersih dan asri, sehingga enak dipandang dan jadi destinasi wisata meskipun kelas lokal.

Sehingga warga sekitarnya menjadi lebih produktif dan mempunyai hasil tambahan dengan adanya warga lain yang datang untuk menikmati senja sambil ngopi ngopi ditepian pantai.

Agenda ke depan akan ada penanaman pohon mangrove di sepanjang tepian pantai. Selain membuat adem dan nyaman karena menjadi pabrik oksigen alam, juga akar-akar pohon mangrove mampu menahan abrasi air laut kedaratan, karena akarnya mampu menahan terjangan ombak dari laut.

Semoga wilayah Semarang dan sekitarnya kualitas lingkungannya semakin baik. Apalagi bapak berambut putih yang dicintai masyarakat Semarang ingin duduk di kursi beludru istana. Amin*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Besok Akan Diluncurkan GovTech, Menteri PANRB: Langkah Akselerasi Transformasi Digital Indonesia
Rapat Persiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Maybrat
Alumni SMA Teladan Angkatan 76 Gelar Silaturahmi dan Bagikan Kue Ulang Tahun
SMP Negeri Turiscain Outing Class di Pos Turiscain Satgas Yonif 742/SWY Perbatasan RI-RDTL
5 Tahun Cleanup, Siap Ekspansi ke berbagai Kota
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas