INDONEWS.ID

  • Rabu, 25/01/2023 22:16 WIB
  • Partai Komorbid: Apakah Ada?

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Partai Komorbid: Apakah Ada?

 

Oleh Zaenal

Jakarta, INDONEWS.ID - Komorbid adalah istilah kesehatan terhadap seseorang yang mengidap penyakit tertentu, seperti jantung, asma, diabetes, darah tinggi dan lain lain.

Waktu pandemi covid 19 sedang mengganas, kaum Komorbid ini yang paling rentan menghadapi pandemi yang sangat beringas.

Partai Komorbid pertama kali di lontarkan Rocky Gerung Maret 2022, menyinggung partai partai koalisi yang gampang sekali goyang kena virus istana. meski sudah lewati PCR dan vaksin sekalipun.

Nasdem meskipun partai paling awal mendukung Jokowi dan mengaku paling loyal, tetapi begitu mendeklarasikan Anies Baswedan, efeknya ke Surya Paloh. seperti lagi swap dan isolasi mandiri batang hidungnya jadi jarang kelihatan.

Di Amerika sekalipun penyakit bawaan menghinggapi juga partai Demokrat dan Republik. Pendatang hispanic negro dan Asia mana mau pilih republik yang konservatif, yang pemilih nya merasa orang paling asli Amerika, padahal juga pendatang bukan suku Indian.

Makanya Bu Mega tidak usah sedih dan berkata "apa salahku ke orang orang Minang?" Memang sudah jadi hukum alam dan sunatullah, partai harus punya warna dan ideologi yang jelas agar pemilihnya tidak terjebak di kubangan cebong dan kampret saja.

Harus ada yang beraliran kiri (sosialis), ideologi tengah (nasionalis) dan kanan (agama). Jangan semua kumpul ditengah seolah olah paling nasionalis, seolah olah partai wong cilik tapi dikangkangi para penggede.

Kaum buruh, petani, nelayan yang biasanya dibela habis habisan kaum sosialis , hari ini nyaris tidak ada yang urus , efek kejadian tahun 65 masih membuat trauma mendalam, sehingga semua partai dihinggapi penyakit Komorbid yang melupakan tugas utamanya menjalankan sila ke lima , Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Antisipasi Kebijakan Ekonomi dan Politik dalam Perang Iran -Israel
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas