INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/01/2023 13:16 WIB
  • Simak Pilihan Software ERP Paling Direkomendasikan Saat Ini!

  • Oleh :
    • very
Simak Pilihan Software ERP Paling Direkomendasikan Saat Ini!
ERP atau enterprise resource planning merupakan solusi otomasi bisnis dengan sistem yang sudah terintegrasi dan pastinya aman. (Foto: Surya Semesta)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Pastinya bagi para pebisnis saat ini, membutuhkan yang namanya software ERP. Adapun software ini cukup beragam di Indonesia dan bisa diimplementasikan ke perusahaan sesuai dengan kebutuhan. Seperti diketahui, untuk kegiatan bisnis dalam perusahaan pastinya butuh alat pendukung yang membantu berbagai aktivitas bisnis lebih efektif dan efisien.

Salah satunya dengan penggunaan ERP system di dalamnya. Adapun ERP atau enterprise resource planning merupakan solusi otomasi bisnis dengan sistem yang sudah terintegrasi dan pastinya aman. Pekerjaan jauh lebih singkat dengan menggunakan ERP dan juga bisa hemat tenaga serta biaya.

Baca juga : Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik

 

Rekomendasi Software ERP

Baca juga : Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024

Berikut ini beberapa pilihan software ERP yang paling direkomendasikan di tahun 2023 untuk para pebisnis kecil, menengah maupun skala besar.

1.    HashMicro ERP Software

Baca juga : Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi

Rekomendasi pertama ada HashMicro ERP Software. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik di tahun 2023 dengan sistem yang lebih cepat dan lebih akurat. Produk software ERP ini berbasis cloud terlengkap dengan berbagai fitur yang disediakan mulai dari aplikasi akuntansi, CRM, HRM, procurement system, pengontrolan persediaan, sistem gudang dan manufaktur hanya dengan menggunakan satu platform saja.

Aplikasi ini juga menjamin kemudahan akses data kapanpun dan di manapun mulai dari data penjualan, stok barang, pengeluaran dan pemasukan hingga data karyawan. Aplikasi ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dengan keunikan masing-masing industri dan perusahaan pastinya. Data yang disajikan sudah pasti akurat dan real time untuk kemajuan perusahaan. Ditambah lagi biaya yang ditawarkan juga terjangkau jika dibanding kompetitor lainnya.

 

2.    Ecount ERP

Ecount ERP juga merupakan aplikasi ERP yang pada awalnya menargetkan pasar perusahaan UMKM. Adapun aplikasi ini banyak dipilih oleh Anda yang baru memulai usaha. Alasannya tentu saja karena harganya cukup terjangkau namun Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fitur mulai dari keuangan, fitur akuntansi, pembelian, inventory, penjualan, HRD hingga manufaktur.

Aplikasi ini juga sudah menggunakan sistem web based, jadi bisa diakses bahkan melalui gadget. Fitur-fitur yang diberikan juga sudah pasti sangat lengkap memenuhi kebutuhan perusahaan.

 

3.    MASERP by MAS Software

Rekomendasi software ERP berikutnya adalah MASERP. Adapun software ini merupakan perusahaan lokal Indonesia yang mengembangkan software ERP dengan fokus ke fitur akuntansi. Untuk fitur lainnya juga sangat lengkap yaitu manajemen inventory, penjualan, akun receivable, aktiva tetap, manufaktur, sales order, sales invoicing dan masih banyak lagi.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline dan online dan tidak perlu khawatir tentang keamanan database, karena server sendiri bisa memegang kendali penuh. Selain itu aplikasi ini juga sudah punya kemampuan untuk kustomisasi dan integrasi.

 

4.    SAP Business One

SAP Business One juga jadi salah satu software ERP yang cukup populer di Indonesia. Adapun produk software ERP ini asalnya dari Jerman dan di Indonesia memasarkan dua versi yakni SAP Business One dan SAP Business All On One. Namun yang paling sering digunakan adalah pilihan yang pertama karena harganya jauh lebih ekonomis.

Untuk aplikasi ERP ini anda bisa menemukan berbagai fitur mulai dari akuntansi, sales & service, project & resource management, inventory & distributor, purchasing dan juga production & MRP. Aplikasi ini juga sudah bisa melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah belum punya versi terjemahan dalam bahasa Indonesia jadi membutuhkan SDM yang mahir berbahasa Inggris untuk penggunaannya.

 

5.    Modul gtPos

Untuk rekomendasi software ERP yang terakhir adalah Modul gtPos. Aplikasi ini mendukung kasir portable jadi bisa diakses di mana saja dan juga memiliki koneksi bluetooth printer. Selain itu aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan modul inventory, akses manajemen dan dynamic price setup.

Bisa dibilang aplikasi ERP ini memberikan kemudahan untuk pengguna tidak hanya dalam keuangan tapi juga perencanaan SDM dan inventaris perusahaan sekaligus pengelolaan konsumen. Dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas dan fitur yang cukup lengkap.

Apakah dari beberapa pilihan software di atas Anda masih bingung untuk memilih salah satunya yang bisa diaplikasikan ke bisnis ataupun perusahaan? Anda bisa pilih software ERP yang paling tepat di tahun 2023 yaitu dengan mengandalkan HashMicro ERP Software, untuk informasi lebih lengkap tentang aplikasi ERP ini maka bisa kunjungi hashmicro.com. ***

 

Artikel Terkait
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024
Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas