INDONEWS.ID

  • Kamis, 09/02/2023 07:45 WIB
  • Letkol Redinal Dewanto, Anak Jaksel yang Jabat Dandim 0504 Jakarta Selatan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Letkol Redinal Dewanto, Anak Jaksel yang Jabat Dandim 0504 Jakarta Selatan
Letkol Arh Redinal Dewanto, Asri Hadi (tengah) dan Rio Sarwono (kemeja putih)

Jakarta, INDONEWS.ID - Balai Sarwono yang beralamat di Jl. Madrazah 14, Kemang, Jakarta Selatan -- salah satu entitas usaha Joglo Group milik mantan pereli beken mendapat kunjungan istimewa dari Komandan Kodim 0504 Jakarta Selatan pada Rabu (8/2/23) malam.

Kedatangan Letkol Arh Redinal Dewanto S.Sos.M.I.Pol. yang merupakan asli kelahiran Jakarta Selatan itu diterima oleh Rio Sarwono pemilik Indonews.id dan Asri Hadi selaku Pemred Indonews.id.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

Perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya ini terbilang masih muda dan energik. Jenjang karirnya masih sangat panjang dan sangat berpeluang meraih pangkat jenderal.

Setelah bertugas sebagai Kapokbungkol Smin Kasum TNI, pada tanggal 23 Desember 2022 Panglima TNI saat itu Jenderal Andika Perkasa menempatkan Letkol Redinal resmi menjabat sebagai Dandim 0504/Jakarta Selatan, Korem 051/Wkt Kodam Jaya.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Jabatan Dandim bukan penugasan pertama bagi Letkol Redinal Dewanto. Ia juga pernah lama bertugas sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Penugasan barunya sebagai Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan bak kembali ke kampung halaman. Pasalnya Letkol Redinal Dewanto adalah putra asli Jakarta Selatan. Sejak kecil hingga sekolah dan masuk Akmil, Redinal memang dulunya asli anak Jakarta tinggal di Jakarta.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

“Yang menariknya lagi adalah beliau waktu kecil hingga tamat sekolah di SMA 28 Jakarta Selatan,” ujar Asri Hadi yang juga Ketua Dewan Pembina Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) ini.

“Jadi wilayah Jakarta Selatan sudah dikenal baik oleh beliau karena dulunya tinggal di Jakarta Selatan,” lanjut mantan Dosen Sekolah Staf Komando TNI AL ini.

Setelah tamat dari Akmil angkatan 2000 dan telah lebih 20 kali berpindah tugas sekarang kembali bertugas di Jakarta Selatan sebagai komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan.

Setelah kunjungan kerja ke berbagai Koramil di Jakarta Selatan, sore ini Letkol Arh Redinal Dewanto menyempatkan berkunjung ke Warung Solo di Jalan Madrasah no 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan.

Letkol Redinal bertemu dengan pemilik rumah makan warung solo yang juga pimpinan perusahaan Indonews.id Rio Sarwono yang didampingi Asri Hadi.

“Sebelum menjadi komandan kodim 0504/Jakarta Selatan, beliau pernah juga bertugas sebagai komandan Kodim 0813 Bojonegoro,dan di koopssus TNI,” ujar Asri Hadi

Asri Hadi yang juga Pemred Indonews.id pun mengucapkan selamat bertugas sebagai komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan.

“Saya mengucapkan Selamat bertugas kepada Letkol Redinal Dewanto di Kodim Jakarta Selatan dan semoga tambah sukses. Diberikan kelancaran dan kemudahan,” papar Asri Hadi.

Selama memimpin sebagai Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan, Letkol Redinal banyak membantu dan peduli dengan sesama. Baru-baru ini Letkol Redinal menggelar kegiatan untuk mem berikan bantuan sosial berupa Beras dari Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto ke Panti Asuhan Mizan Amanah di wilayah Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.

Penyerahan bantuan beras sebanyak 525 Kg ini dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0504/JS Letkol Arh Redinal Dewanto., S.Sos., M.I.Pol yang didampingi Perwira Seksi Teritorial dan Danramil 01/Tebet.

“Bantuan Beras ini berasal dari Bapak Pangdam Jaya Jayakarta, bantuan ini sebanyak 525 Kg beras. Bantuan beras sebagai kebutuhan pokok yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan, tepatnya ke Panti Asuhan Mizan Amanah yang berada di Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Tebet Jakarta Selatan” ungkap Letkol Arh Redinal seusai menyerahkan beras secara simbolis.

Dandim0504/JS Letkol Arh Redinal mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa empati bersama terhadap anak yatim piatu dan kaum duafa.

“Semoga dengan perhatian dan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan anak-anak.” pungkas Dandim.

Dalam menjalankan tugas memimpin Kodim Jakarta Selatan, Letkol Redinal juga banyak turun ke bawah mengunjungi anak buahnya di Koramil hingga tingkat Babinsa untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi mereka.*

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas