INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/02/2023 12:19 WIB
  • Bupati Bantul Serahkan Kitab Suci didukung Berkah Jogja Berbagi Anak Yatim-piatu

  • Oleh :
    • luska
Bupati Bantul Serahkan Kitab Suci didukung Berkah Jogja Berbagi Anak Yatim-piatu

Bantul, INDONEWS.ID - Pada hari Senin 13 Februari 2023, Bupati Bantul menyerahkan kitab suci bagi warganya yang beragama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik, Hindu, dan Budha pada SMP  di Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini atas ide dari Berkah Jogja Berbagi Anak Yatim / Piatu ( BJB - AYP ) yang diketuai oleh Serma TNI AL Kusmadiyono. Dalam kegiatan ini selain ide, BJB AYP juga merangkul donatur yang peduli dengan kegiatan BJB AYP. Kegiatan juga didukung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantul.

Baca juga : PMKRI Yogyakarta Kecam Keputusan Bupati Bantul Cabut Izin Gereja Immanuel Sedayu

Kepala Dikpora Bantul dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Serma TNI AL Kusmadiyono selaku ketua BJB AYP beserta pengurus lainnya berkat ide dan langkah BJB AYP yang telah peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BJB AYP Serma TNI Kusmadiyono menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan penyerahan Kitab Suci Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha.

Dijelaskan, Serma Kusmadiyono, kegiatan ini satu rangkaian kelanjutan Tebar Al Qur'an 10.000 buah yang dilaksanakan di SMPN 1 Sedayu dan Khataman Al Qur'an Hari Santri tahun 2022 di SMPN 1 Imogiri yang diikuti seluruh SMPN dan SDN se Bantul.

Hal senada diucapkan Bupati Bantul bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada BJB AYP  yang peduli dan perhatian di dunia pendidikan khususnya di Bantul untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Siswa Siswi SMP dan SD di Bantul.

" Kegiatan ini sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 29, negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agama dan beribadat sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait
PMKRI Yogyakarta Kecam Keputusan Bupati Bantul Cabut Izin Gereja Immanuel Sedayu
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas