INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/02/2023 20:07 WIB
  • Marsekal Purn Chappy Hakim Berikan Kuliah Umum di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB dan Sumbang 100 Buku untuk Perpustakaan ITB

  • Oleh :
    • luska
Marsekal Purn Chappy Hakim Berikan Kuliah Umum di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB dan Sumbang 100 Buku untuk Perpustakaan ITB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pagi hari Jumat 17 Februari 2023 Chappy Hakim Founder & Chairman Indonesia Center for Air Power Studies atau Pusat Studi Air Power Indonesia (KSAU RI tahun 2002 sampai dengan 2005) memberikan kuliah umum atas undangan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB.  

Materi kuliah adalah memahami tentang Air Power kaitannya dengan National Security.   Acara berlangsung di Aula Barat ITB yang dihadiri oleh Dekan FTMD, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Prof.Dr.Ir.Tatacipta Dirgantara,M.T, para dosen dan tenaga pengajar serta sejumlah mahasiswa FTMD ITB.   Kuliah umum oleh Chappy Hakim di Aula Barat ITB adalah untuk kesekian kalinya dalam jenjang waktu 20 tahun terakhir.  Khusus kali ini acara diselenggarakan dengan pola Blended atau hybrid learning yaitu kombinasi dari tatap muka dan daring.

Baca juga : Masa Depan Pertahanan Telah Memasuki Era Cyber World

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain beberapa dosen dan tenaga pengajar FTMD ITB,  tampak hadir pula guru besar senior Prof.Ir.Djoko Suharto,M.Sc, Ph.D. pakar atau ahli dalam bidang Mechanical Engineering ITB.

Pelaksanaan kuliah umum berlangsung penuh antusias dari para mahasiswa dan hadirin semua.   Acara sederhana berlangsung dengan kata pembuka oleh Dekan FTMD ITB Prof . Tatacipta, dilanjutkan dengan presentasi tentang Air Power hubungannya dengan National Security oleh Chappy Hakim yang di tanggapi oleh Prof Tatacipta dan kemudian berlanjut dengan sesi tanya jawab.  

Baca juga : Sambut HUT ke-76, Marsekal Chappy Hakim Kembali Luncuran Buku "Jaga Angkasa" dan "Jaga Nusa Bangsa"

Keseluruhan acara dipandu oleh Dr. Taufiq Mulyanto,S.T Head of Aircraft Design, Operation and Maintenance Group.   Secara keseluruhan pembahasan tentang peran Air Power oleh penceramah disusul dengan tanggapan oleh Dekan FTMD ITB berkembang sampai dengan pembicaraan mengenai topik atau isu menarik yaitu Peran Perguruan Tinggi dalam mendukung Ekosistem Inovasi Teknologi Dirgantara Nasional.

Acara diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan 100 buku tulisan Chappy Hakim secara simbolis kepada Dekan FTMD ITB dan pemberian plakat serta cindera mata oleh ITB untuk Chappy Hakim.   
     
 

Baca juga : Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia Serahkan Buku ke Museum Jenderal TNI Soesilo Soedarman di Cilacap
Artikel Terkait
Masa Depan Pertahanan Telah Memasuki Era Cyber World
Sambut HUT ke-76, Marsekal Chappy Hakim Kembali Luncuran Buku "Jaga Angkasa" dan "Jaga Nusa Bangsa"
Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia Serahkan Buku ke Museum Jenderal TNI Soesilo Soedarman di Cilacap
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas