INDONEWS.ID

  • Sabtu, 04/03/2023 09:52 WIB
  • KBRI Tokyo Gelar Carbo Loading untuk Pelari Indonesia Peserta Tokyo Marathon 2023

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
KBRI Tokyo Gelar Carbo Loading untuk Pelari Indonesia Peserta Tokyo Marathon 2023

Jakarta, INDONEWS.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka dan Cerita Lari menggelar kegiatan Carbo Loading untuk pelari Indonesia jelang Tokyo Marathon 2023, di Wisma Duta pada Jumat, 3 Maret 2023.

Carbo Loading atau Carbohydrate Loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari marathon.

Baca juga : Potong Tumpeng, Dubes Heri Akhmadi dan Sekjen Kemlu RI Cecep Herawan Syukuran Rampungnya Gedung Baru KBRI Tokyo

Kegiatan diikuti lebih dari 140 pelari Indonesia. Hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya dan Siti Atiqoh Suprianti Ganjar Pranowo.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi menyampaikan bahwa Tokyo Marathon merupakan ajang efektif mempererat hubungan antar bangsa.

Baca juga : 60 Pebisnis Jepang Hadiri Bisnis Forum KBRI Tokyo Bidang Ketenagakerjaan

“Kegiatan peole to people ini sangat besar manfaatnya. Karena para pelari Indonesia tentu akan berinteraksi bukan hanya dengan warga Jepang tetapi juga dengan peserta internasional. Ke depan kami melihat lari bisa menjadi alat diplomasi kita. Ajang Marathon ini bukan untuk menang atau kalah, tetapi untuk mengembangkan diri sendiri. Ini falsafah hidup yang bisa mendasari kita semua,” ujar Dubes Heri yang didampingi oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, dan Diplomat Muda Mukti R. Setianto dan Jurman S. Nazar.

“Dalam momen 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Jepang, kita berharap dapat memulai kerja sama di bidang marathon dengan Jepang. Manfaatkan momen Tokyo Marathon agar kita bisa menyelenggarakan yang lebih baik di tanah air,” tambah Dubes Heri.

Baca juga : Dharma Wanita Persatuan KBRI Tokyo Gelar Pertemuan ILBS dengan Nuasa Tenun Nusantara

President Director PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando, mengapresiasi dukungan penuh KBRI Tokyo kepada 140 pelari Indonesia melalui acara Carbo Loading ini. “Ini pertama kali bagi Otsuka, ini sangat istimewa. Terima kasih atas keramahan Bapak Dubes yang memfasilitasi ini. Terkait 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang tentunya sangat penting bagi kedua negara. Indonesia dan Jepang adalah sahabat. Kita harus terus kerja sama untuk maju bersama,” kata Yoshihiro Bando.

Sajian kuliner padat karbohidrat bagi para pelari ini di antaranya adalah nasi putih, mi goreng, spageti dan perkedel kentang. Sushi juga disajikan untuk kombinasi kuliner Indonesia dan Jepang. Kegiatan Carbo Loading ini dimeriahkan oleh penampilan tari Jaipong dan alunan live music jazz.

Artikel Terkait
Potong Tumpeng, Dubes Heri Akhmadi dan Sekjen Kemlu RI Cecep Herawan Syukuran Rampungnya Gedung Baru KBRI Tokyo
60 Pebisnis Jepang Hadiri Bisnis Forum KBRI Tokyo Bidang Ketenagakerjaan
Dharma Wanita Persatuan KBRI Tokyo Gelar Pertemuan ILBS dengan Nuasa Tenun Nusantara
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas