INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/03/2023 18:23 WIB
  • Kemenko Perekonomian Berkomitmen Menjaga Tata Kelola Governance yang Baik

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kemenko Perekonomian Berkomitmen Menjaga Tata Kelola Governance yang Baik

Jakarta, INDONEWS.ID - Komitmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam memberikan yang terbaik untuk Indonesia terus terwujud dalam berbagai upaya dan capaian. Salah satu upayanya juga terwujud dalam komitmen melakukan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kemenko Perekonomian.

Atas kerja keras seluruh pegawai dalam melakukan Reformasi Birokrasi tersebut, Kemenko Perekonomian menggelar kegiatan “Penyerahan Apresiasi dalam Pengawalan Agenda Reformasi Birokrasi Tahun 2021-2022” di Graha Sawala Kemenko Perekonomian, Rabu (29/03).

Baca juga : Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD

“Dalam pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi kemarin banyak aspek yang sudah bisa kita capai bersama-sama sehingga hari ini teman-teman diberikan apresiasi atas berbagai upaya dan kerja keras di dalam mencapai berbagai target Reformasi Birokrasi kita,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Melansir dari laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Reformasi Birokrasi ditujukan untuk menciptakan birokrasi Pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring

Selanjutnya, kegiatan penyerahan apresiasi tersebut juga memberikan apresiasi kepada Agen Perubahan Kemenko Perekonomian tahun 2022 yang telah berinovasi sesuai rencana tindak masing- masing. Para Agen Perubahan diharapkan dapat menjadi inspirasi pegawai lainnya untuk terus membawa perubahan yang baik dan dapat menjawab tantangan perubahan masa yang akan datang.

“Saya kira beberapa capaian yang sudah ada saya mohon terus ditingkatkan,” kata Sesmenko Susiwijono.

Baca juga : Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh jajaran Pejabat Tinggi Pratama tersebut, Sesmenko Susiwijono menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan agar seluruh jajaran Kemenko Perekonomian harus terus berkomitmen menjaga tata kelola governance yang baik.

“Mudah-mudahan ke depan kita senantiasa lebih baik lagi dan semuanya penuh dengan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Sesmenko Susiwijono.

Artikel Terkait
Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD
Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring
Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas