INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/04/2023 22:48 WIB
  • Favorit Para Elit Jakarta, Resto Segoan Jadi Tempat P31-SIM Buka Puasa Bersama

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Favorit Para Elit Jakarta, Resto Segoan Jadi Tempat P31-SIM Buka Puasa Bersama
Pengusaha Dewi Motik dan Asri Hadi (Foto Kiri luar); Halida Rosita Co-Founder P3I dan Asri Hadi sesama alumni FEUI 77 (Foto kanan luar)

Jakarta, INDONEWS.ID - Keluarga Besar Perkumpulan Pecinta Pariwisata Indonesia (P3I) dan Sinergi Indonesia Maju (SIM) menggelar buka puasa bersama pada Rabu (5/4/23).

Acara yang dihadiri para tokoh bangsa ini bertempat di Segoan The Dancing Rice - Barito Mahakam Jakarta Selatan milik Desidaria Kaniawati Suryohadiprojo.

Baca juga : SaBi House Homestay dan Guest House Yogyakarta, Pemred Indonesia.id: Saya Puas dengan Sabi House Homestay, Bersih dan Nyaman

Adapun tokoh nasional yang hadir dalam acara buka bersama bertema "Bersyukur & Tawakal akan Ridho Allah SWA" di antaranya Halida Rosita (salah pendiri P3I), Dewi Motik (Pengusaha sekaligus sosok yang dikenal sebagai womenpreneur, Asri Hadi (Tokoh pers) dan masih banyak lagi.

"Saya diundang oleh panitia P31-SIM untuk menghadiri acara buka bersama ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia karena telah mengundang saya terlibat dalam acara ini," kata Asri Hadi di Jakarta, Rabu (5/4/23).

Baca juga : Jaga Tubuh Tetap Fit, Alumni Teladan Gelar Line Dance Sasar Angkatan 76

Masih dalam keterangannya, Asri Hadi mengaku sangat berterima kasih karena bisa mencicipi menu makanan yang ada di Restoran Segoan The Dancing Rice.

Sejak 2014 hingga sekarang, Dewan Redaksi Bulir.id ini menuturkan, Resto Segoan menjadi pilihan favoritnya para elit Jakarta baik untuk reuni, arisan untuk tempat berkumpul.

Baca juga : Menumbuhkan Minat Baca bagi Penumpang Bandara Achmad Yani, Semarang

Sehingga, resto Segoan menjadi tempat berkumpunya para pengusaha muda Jakarta yang ingin memperluas jaringan bisnis mereka sambil menikmati menu khasnya.

"Pemilik restoran Segoan adalah Ibu Desidaria Kaniawati Suryohadiprojo, lama menempuh pendidikan di Amerika. Hal ini membuatnya memiliki jangkauan perkawanan yang luas sekali.

"Jadi sejak restauran ini dibuka, selalu saja dikunjungi teman-temannya, baik yang tinggal di daerah Menteng, Jakarta Pusat maupun yang dari Jakarta Selatan, khususnya yang tinggal di Pondok Indah dan Kemang," beber Asri Hadi menirukan penuturan Desi.

Resto Segoan memiliki beberap menu andalan yang menjadi primadona para pengunjung yang datang ke tempat ini. Di antaranya adalah Sego Goreng Cumi Ireng.

Ini sangat pas buat kamu suki cumi. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa menu yang satu ini memiliki warna yang hitam pekat. Warna nasi yang hitam ini didapat dengan menggunakan tinta dari cumi sebagai pewarna alaminya.

Untuk nasinya, sego goreng cumi ireng menggunakan nasi goreng sebagai makanan utamanya. Menu ini dihargai Rp55.000. Menu ini paling sering dipesan para langganan restauran Segoan.

Selain itu, menu lainnya patut dicoba ketika datang ke restoran ini adalah Nasi Putih dan Lidah Susu Sapi "Bi Teti". Dua menu ini juga menjadi makanan favorit yang paling disukai konsumen.

Selain itu, ada juga cemilan seperti Nangka Goreng, Kulit Ayam Goreng Kering, Paru Goreng Pedas dan masih banyak lagi menu makanan yang patut dicoba dari Restoran Segoan ini.

Sebagai informasi, Restoran Segoan The Dancing Rice merupakan sebuah restoran yang mengambil konsep makanan Indonesia autentik.

Resto ini sudah berdiri sejak 5 tahun lalu. Tahun pertama dibuka di kawasan Kemang. Namun 4 tahun belakangan, restoran ini pindah ke Barito.

Kawasan Barito sendiri sangat dikenal dengan kuliner buburnya. Hampir tiap hari bubur barito ramai dikunjungi oleh calon pembeli yang bahkan rela untuk mengantre.

Pada awalnya, di Barito restoran ini hanya menyewa sebuah ruko dengan kapasitas 35 orang pengunjung. Seiring berjalannya waktu, restoran ini tidak sanggup untuk menampung banyaknya pengunjung.

Untuk itulah, akhirnya mereka memutuskan untuk pindah ke seberang jalan dan membuka restoran dengan kapasitas 2x lipat dari tempat awalnya.

Pada setiap malam Selasa, Kamis, dan Jumat selalu dilakukan pertunjukkan live music yang membuat suasana restoran semakin meriah.

Pada malam-malam ini pula dijamin kalian akan kehabisan tempat duduk jika tidak datang lebih awal. Nama dancing rice juga digunakan karena pemilik Segoan ingin semua orang yang datang ke restorannya bisa merasa gembira, baik karena makanan atau suasana yang tercipta di dalam restoran.

Artikel Terkait
SaBi House Homestay dan Guest House Yogyakarta, Pemred Indonesia.id: Saya Puas dengan Sabi House Homestay, Bersih dan Nyaman
Jaga Tubuh Tetap Fit, Alumni Teladan Gelar Line Dance Sasar Angkatan 76
Menumbuhkan Minat Baca bagi Penumpang Bandara Achmad Yani, Semarang
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas