INDONEWS.ID

  • Kamis, 06/04/2023 07:27 WIB
  • Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian turut memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 H dengan berbagai kegiatan seperti Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan (Ekon Bersinar), Ngobrolin Soal Parenting Tiap Kamis (NGAPAK), termasuk penyelenggaraan Bazar Ramadan.

Kegiatan Bazar Ramadan yang diperuntukkan bagi seluruh karyawan dan keluarga di lingkungan Kemenko Perekonomian tersebut merupakan kolaborasi bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenko Perekonomian. Bazar Ramadan diselenggarakan selama 2 hari yakni tanggal 5 dan 6 April 2022 di Gedung Ali Wardhana, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.

Baca juga : Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD

“Acara ini sebenarnya acara rutin tahunan yang kita selenggarakan di setiap bulan Ramadan. Dan Alhamdulillah tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak. Ada 62 peserta, sedangkan tahun lalu ada 43. Antusiasmenya tinggi sekali. Mudah-mudahan dengan ini bisa bermanfaat semuanya untuk kita semua,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sambutannya pada kegiatan Bazar Ramadan, Rabu (5/04).

Adapun komoditas yang dijual cukup beragam, mulai dari bahan makanan pokok, minyak goreng, olahan daging dan ikan, aneka sayur dan buah, jajanan pasar, hingga pakaian dan perlengkapan ibadah. Khusus minyak goreng, ada 3 produsen yang menjual seharga Rp15.000 per liter, dan dibatasi setiap pegawai hanya dapat membeli hingga 24 liter. Bazar ini juga diikuti oleh sejumlah supplier minyak goreng, termasuk dari Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional, dan BULOG.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring

Bazar Ramadan Kemenko Perekonomian dibuka secara simbolis oleh Ibu Yanti Airlangga selaku Pembina DWP Kemenko Perekonomian dengan melakukan pemotongan pita.

Setelah membuka acara secara resmi, Ibu Yanti Airlangga dengan didampingi Sesmenko Susiwijono, menyerahkan secara simbolis santunan berupa paket sembako, uang tunai, dan goodie bag dari Keluarga Besar Kemenko Perekonomian kepada 5 yayasan yatim dan duafa. 

Baca juga : Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Artikel Terkait
Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenko Perekonomian Dukung Kolaborasi Percepatan Keanggotaan Indonesia dalam OECD
Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring
Sambut Keputusan OECD Buka Aksesi, Kemenko Perekonomian Terus Gaungkan Semangat Visi Indonesia Emas 2045 pada Civitas Academica
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas