INDONEWS.ID

  • Rabu, 19/04/2023 19:14 WIB
  • Ada Masalah Finansial Saat Bung SP Bertemu Prabowo

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ada Masalah Finansial Saat Bung SP Bertemu Prabowo

Oleh Zaenal

Jakarta, INDONEWS.ID - Rahasia umum Pilpres 2019 Sandiaga Uno keluar uang lebih banyak dari Prabowo untuk membiayai koalisi saat itu.

Dalam rangka itu pula, masyarakat umum menebak-nebak, jangan-jangan koalisi Nasdem, PKS Demokrat belum punya penyandang dana.

Sandiaga Uno meskipun muda uangnya banyak. Pada 2017, waktu berpasangan dengan Anies lawan Ahok, Sandi juga yang keluar uang.

Tapi belum lama duduki kursi wakil gubernur DKI, uangnya belum lunas dia diminta mundur untuk segera bantuin Prabowo. Apalagi selain minta bantuan financialnya.

Makanya waktu Bung Surya memohon ke Prabowo, agar Sandi diijinkan dampingi Anies lagi di 2024 besok, Prabowo bilang, "stop saya tidak mengijinkan sandi bergabung dengan koalisi itu".

Kalaupun tuduhan itu benar, kurang eloklah bung Surya melakukan itu semua. Pertama beliau tahu Prabowo akan tampil di 2024. Masa harus berhadapan dengan Sandi kadernya sendiri.

Kedua etika koalisi. Masa urusan presiden sampai wakilnya Nasdem sendiri yang memutuskan apa kata dunia. PKS dan Demokrat cuma dianggap pelengkap penderita alias pajangan doang.

Tapi dari sini kita dapat pembelajaran maha penting, Sandiaga Uno meskipun tokoh muda, rupanya disenangi banyak pihak dan kalangan. Prabowo suka, Jokowi juga suka, apalagi NU dan Muhamadiyah.

Dan yang terpenting kaya dan faham menggunakan momentum, meskipun uangnya banyak keluar tapi dengan gampang dia bisa memulihkan kembali pundi-pundi berangkasnya. Anies, Ganjar, Ridwan Kamil boleh saja lebih populer, tapi soal finansial Sandiaga sing ada lawan.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Peringatan Hardiknas Harus Jadi Momentum dalam Melindungi Generasi Muda dari Intoleransi
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dilantik Jadi Wakil Rektor IPDN
Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas