INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/04/2023 19:37 WIB
  • God Save The Queen: Siapakah Calon Cawapres Ganjar?

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
God Save The Queen: Siapakah Calon Cawapres Ganjar?

Oleh Pemred Indonews.id, Drs. Asri Hadi M.Si

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah Sang Ratu akhirnya memilih Ganjar Pranowo, tentunya gonjang-ganjing politik beralih: siapakah Cawapres Ganjar. Setelah ini pasti akan banyak pertemuan-pertemuan beberapa tokoh politik yang ingin melamar menjadi Cawapresnya Ganjar.

Berikut ini beberapa kemungkinan calon mendamping Ganjar 5 tahun ke depan.

1. Prabowo Subianto

Menurut beberapa pengamat, sebetulnya ini merupakan pasangan yang sangat ideal. Karena merupakan gabungan dari dua partai besar dan perpaduan Sipil dan Militer.

Namun tampaknya hal ini sulit terjadi, karena dari awal konon kabarnya Prabowo sudah mengatakan tidak mau menjadi wakil.

2.Puan Maharani

Mungkin saja terjadi karena elektabilitas PDIP cukup untuk maju sendiri tanpa perlu bergabung dengan partai lain. Lagi pula Puan adalah trah Soekarno. Namun berarti PDIP harus bersiap menghadapi keroyokan dari partai lain.

3.Eric Tohir

Kebetulan Eto panggilan akrab Erick Thohir memang satu Alumni dengan penulis di SMA Negeri 3 Teladan di Setiabudi Jaksel. Namun bukan karena itu Eto menjadi favorit Cawapres Ganjar.

Eto adalah sosok bertangan dingin untuk urusan ekonomi. Dan kelihatannya Eto memang sudah menyiapkan diri menjadi Cawapres. Meski bukan anggota salah satu Parpol.

Namun Eto dekat dengan petinggi PDIP. Tidak itu saja, Eto juga sangat dekat dengan keluarga Jokowi, dan juga Eto sangat dekat dengan keluarga Teuku Umar.

4. Anis Baswedan

Meskipun agak mustahil, namun dalam politik tidak ada kata yang tidak mungkin. Dalam politik tidak ada lawan maupun kawan. Yang ada hanyalah kepentingan. Jika ini terjadi, hikmahnya adalah suhu politik di Indonesia bisa menurun dan menjadi adem ayem.

Jadi siapakah yang akan menjadi pasangan Ganjar? Kita tunggu saja pilihan Ganjar siapa yang cocok menjadi pasangannya dan tentu saja harus mendapat restu dari Ibu Ratu. God Save The Queen

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas