INDONEWS.ID

  • Sabtu, 22/04/2023 22:50 WIB
  • Sebanyak 28.045 Kendaraan ke Luar Jakarta Melalui Tol Ciawai Arah Puncak

  • Oleh :
    • very
Sebanyak 28.045 Kendaraan ke Luar Jakarta Melalui Tol Ciawai Arah Puncak
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau padat pada hari kedua Lebaran. (Foto: Ilustrasi)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Polri mencatat jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi arah Puncak pada periode Jumat (21/4) pukul 06.00 WIB sampai dengan Sabtu (22/4) pukul 06.00 WIB sebanyak 28.045 kendaraan.

Juru Bicara Polri dalam Operasi Ketupat 2023 Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago dalam siaran pers yang dibagikan Sabtu, mengatakan jumlah ini bila dibandingkan dengan kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta dari GT Ciawi lebih sedikit.

“Volume arus lalu lintas keluar Jakarta melalui GT Ciawi arah Puncak sebanyak 28.045 kendaraan, sedangkan volume kendaraan yang masuk melalui GT Ciawi sebanyak 18.391 kendaraan,” kata Erdi seperti dikutip Antaranews.com.

Meski demikian, jumlah tersebut berkurang dari hari sebelumnya atau hari ke empat Operasi Ketupat 2023 pada Kamis (20/4), volume arus lalu lintas ke luar Jakarta dari GT Ciawi arah Puncak mencapai 36.020 kendaraan, sedangkan yang masuk ke Jakarta hanya 23.887 kendaraan.

Sementara itu, pada hari ketiga Operasi Ketupat 2023, Rabu (19/4), Polri mencatat jumlah kendaraan arus lalu lintas keluar Jakarta melalui GT Ciawi arah Puncak sebanyak 40.787 kendaraan, sedangkan kendaraan yang masuk ke Jakarta dari GT Ciawi sebanyak 28.256 kendaraan.

Kemudian pada hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, Selasa (18/4), volume arus lalu lintas keluar Jakarta dari GT Ciawi arah Puncak sebanyak 35.459 kendaraan. Sedangkan volume kendaraan yang masuk Jakarta dari GT Ciawi sebanyak 29.639 kendaraan.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini Polri terus mengingatkan masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau wisata untuk memastikan saldo uang elektronik memadai, serta dapat mengakses aplikasi google map untuk mendapatkan informasi arus lalu lintas,” kata Erdi.

Diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, pada hari Idul Fitri 2023, Sabtu (22/4) mulai padat oleh kendaraan. Kepolisian Sektor Ciawi, Polres Bogor menyebut, meskipun terjadi kepadatan, belum mengarah ke lokasi wisata, melainkan keperluan bersilaturahmi ke sanak saudara. ***

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkuat Sektor Jasa Keuangan, OJK dan OIKN Menandatangani Rencana Pembangunan Kantor di Nusantara
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas