INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/05/2023 20:43 WIB
  • PTPN VI Kembali Salurkan Beras ke Warga Tak Mampu

  • Oleh :
    • very
PTPN VI Kembali Salurkan Beras ke Warga Tak Mampu
Warga tak mampu dan janda tetangga di Mendahara, Tanjab Timur kembali mendapat bantuan beras dari Unit Usaha Lagan PTPN VI. (Foto: Dok PTPN VI)

Jambi, INDONEWS.ID - Warga tak mampu dan janda tetangga di Mendahara, Tanjab Timur kembali mendapat bantuan beras dari Unit Usaha Lagan PTPN VI. Bulan lalu saat puasa Ramadhan 1444 hijriah, mereka juga dapat saluran beras Zakat.

Bantuan beras perkarung 10 kilogram dari Unit Usaha Lagan, usai sholat  Jumat (5/5/2023) disalurkan secara terpadu di rumah Darjito, Ketua RT 27 kelurahan Pandan Jaya kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur.

Baca juga : PTPN IV PalmCo Tanggulangi 1.100 Anak dari Stunting Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Beras ini bantuan dari unit usaha Lagan PTPN VI, semua untuk warga saya. Tiap warga dapat satu karung berisi 10 kilogram beras. Ini bukan hal baru, bisa dibilang tiap bulan kami dibantu, puasa kemaren juga dapat," kata Ketua RT, Darjito kepada media.

Menurut Ketua RT, Manajemen Usaha Lagan menyalurkan bantuan ke rumahnya untuk selanjutnya disalurkan ke para warga. Ada puluhan karung beras yang diantar tersebut.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Kirim 40 Kubik Batu Split

"Saya panggil warga datang ke rumah. Kan data yang berhak menerima ada dengan saya yakni orang tak mampu dan janda. Kami berikan beras dari PTPN disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pandan Jaya,” katanya.

Sementara itu Manager Unit Usaha Lagan Nazarsyah Hutagalung, mengatakan bantuan beras kepada warga sekitar lokasi kebun kelapa sawit PTPN VI merupakan kegiatan rutin.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Gelar Bimtek Benih

“Ini kegiatan biasa, warga RT 27 ini kan tetangga terdekat kami. Jadi kalau ada tetangga kesusahan harus kita bantu. Sesama tetangga tu, haruslah tetap silaturahmi," kata Nazarsyah Hutagalung.

Menurut dia, Ketua RT yang memberikan informasi kepada warga dan melaporkan jumlah yang berhak menerima ke PTPN. “Sesuai jumlah dan kebutuhan, kami bantu,” ujarnya. ***

Artikel Terkait
PTPN IV PalmCo Tanggulangi 1.100 Anak dari Stunting Wujudkan Indonesia Emas 2045
PTPN IV Regional 4 Kirim 40 Kubik Batu Split
PTPN IV Regional 4 Gelar Bimtek Benih
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas