INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/05/2023 20:55 WIB
  • Kabarsanas Cek Kesiapan Dukung Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

  • Oleh :
    • luska
Kabarsanas Cek Kesiapan Dukung Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Labuan Bajo, INDONEWS.ID - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melaksanakan Kunjungan Kerja pengecekan kesiapan Personil Kantor SAR Maumere dan Pos SAR Manggarai Barat serta Alut dalam mendukung pengamanan KTT Asean ke-42 Tahun di Labuan Bajo yang akan berlangsung pada tanggal 09-11 Mei 2023.


“Kepada seluruh personil yang ikut terlibat dalam pelaksanaan KTT Asean terkhusus pada Satgas Pelabuhan (Tim Rescue Kantor SAR Maumere-Pos SAR Manggarai Barat) dan Satgas Udara (Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan-BSG Basarnas) junjung jiwa disipilin serta tingkatkan koordinasi dan sinergitas dalam mengemban tugas tersebut.” Ungkap Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Baca juga : Dukung Pembangunan Kawasan, Indonesia Bangun Jejaring Desa ASEAN

Pelaksanaan pengecekan alut juga dilaksanakan untuk mendukung pengamanan KTT Asean yaitu pengecekan Alut di Pos SAR Manggarai Barat, RIB Pos SAR Manggarai Barat, dan KN SAR Puntadewa 250.

“Alut yang terlibat dalam Satgas Pelabuhan Kegiatan KTT Asean dari Basarnas yaitu 2 unit RIB Pos SAR Manggarai Barat yang siap ditempatkan di Pelabuhan Marina & Dermaga Wae Kelambu serta dalam Satgas Udara Basarnas mengerahkan Alut Heli Dauphin HR 3606 Basarnas yang berada di Helipad Plataran Komodo.” Pungkas Kabasarnas dalam pelaksanaan pengecekan alut dan personil yang melaksanakan pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo. (Lka)

Baca juga : Kabasarnas Tutup Diklat VAR di Jonggol
Artikel Terkait
Dukung Pembangunan Kawasan, Indonesia Bangun Jejaring Desa ASEAN
Kabasarnas Tutup Diklat VAR di Jonggol
Artikel Terkini
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas