INDONEWS.ID

  • Senin, 15/05/2023 17:55 WIB
  • Imelda Marcos Asal Lampung yang Sakti Akhirnya Dipanggil KPK

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Imelda Marcos Asal Lampung yang Sakti Akhirnya Dipanggil KPK

Jakarta, INDONEWS.ID - Saking perkasanya Imelda Marcos dari Lampung ini, tiga kali pergantian Gubernur, Dr. dr. Hj. Reihana. M. Kes, tidak tergeser dari kursinya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Jabatan paling seksi karena perputaran uang di dinkes paling kencang.

Reihana kelahiran Aceh 25 Agustus 1963 yang berpenampilan seperti Imelda Marcos, suka pamer pernik-pernik dan tas-tas mahal berharga ratusan juta rupiah, tapi harta yang dilaporkan ke negara cuma Rp2,7 milyar membuat netizen geram.

Pahala Nainggolan selaku Pejabat KPK juga berkomentar, menjabat Kepala Dinas 14 tahun sangat aneh, harta yang ditulis di LHKPN cuma Rp2,7 milyar. Tidak sebanding dengan gaya hidup dan kasu- kasus yang membelitnya. Mulai pengadaan alat-alat kesehatan, kasus penyelewengan anggaran gizi buruk sampai pengadaan bus-bus kesehatan.

Akhirnya Reihana dipanggil dan diperiksa KPK Senin 8 Mei 2023 kemarin, dan mengakui laporan kekayaannya dari tahun ke tahun angkanya selalu sama karena yang bikin stafnya. Dia tidak tahu menahu. Loh kok segampang itu?

Hampir jadi rahasia umum yang bikin laporan kekayaan pejabat pasti dikerjakan atau dibantu buatkan oleh sang bawahan, tapi kalau sampai lalai atau tidak mengecek ulang laporan yang menyangkut dirinya dan keluarga, ya tidak cocok menyandang perempuan perkasa. Lebih cocok jadi perempuan yang senang cari perkara.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas