INDONEWS.ID

  • Selasa, 23/05/2023 11:08 WIB
  • Milad ESQ ke-23, Sekjen Suhajar: Terima Kasih untuk Budaya Kerja BerAKHLAK

  • Oleh :
    • Mancik
Milad ESQ ke-23, Sekjen Suhajar: Terima Kasih untuk Budaya Kerja BerAKHLAK
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.(Foto:Puspen Kemendagri)

INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro memberi ucapan selamat atas milad ESQ Leadership Center ke-23 di Granada Ballroom, Menara 165, Minggu (21/5/2023).

Suhajar menyampaikan rasa terima kasihnya karena di usia yang sekarang, ESQ telah mengukir berbagai prestasi. Di antaranya, ESQ berhasil merumuskan budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada pertengahan tahun 2021.

Baca juga : Suhajar Diantoro: Penyandang Disabilitas Miliki Hak Kemukakan Aspirasi dan Berpartisipasi dalam Pembangunan

“Dulu pada waktu kami di daerah, kita mempunyai budaya kerja yang berbeda-beda. Kemudian Bapak Presiden menyatukannya pada 2021 bulan Juli yang disebut dengan budaya kerja BerAKHLAK, berorientasi pada pelayanan dengan tagar #banggamelayanibangsa,” katanya.

Suhajar mengungkapkan, ESQ telah membantu pemerintah dalam menyosialisasikan internalisasi budaya kerja BerAKHLAH di hampir 150 daerah, baik bersama Kemendagri maupun tanpa Kemendagri. Tagar #banggamelayanibangsa diharapkan bisa menjadi praktik nyata yang dilakukan oleh para ASN di semua level jabatan dari mulai kantor kelurahan, kabupaten, provinsi, hingga pusat.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dorong Daerah Dukung Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Oleh karena itulah, tagar #banggamelayanibangsa ini kami coba kerjakan membantu kebijakan yang dilaksanakan oleh Bapak Presiden melalui Bapak MenPANRB, Kemendagri mengkoordinir daerah dan kami alhamdulillah terima kasih kepada ESQ yang telah membantu sampai ke pelosok-pelosok daerah,” tuturnya.

Dia menambahkan, Kemendagri sebagai pengawas penyelenggaraan pemerintahan daerah mendorong ASN terutama di daerah untuk benar-benar bisa menerapkan branding bangga melayani bangsa. Apalagi penelitian Mark Turner dan David Hulme menyebut, negara-negara di Asia seperti Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand bisa menjadi negara yang lebih cepat maju karena berhasil mengubah pemerintahannya menjadi organisasi pelayanan publik yang efektif.

Baca juga : Sekjen Kemendagri: Pemerintah Jamin Anggaran Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan

“Kita berharap ke depan daerah-daerah dan seluruh kita akan menjadi lebih baik. Terima kasih kepada ESQ yang telah membantu kami dan alhamdulillah kerja keras Kemendagri bersama ESQ untuk mendorong rekan-rekan di daerah,” tandasnya.*

Artikel Terkait
Suhajar Diantoro: Penyandang Disabilitas Miliki Hak Kemukakan Aspirasi dan Berpartisipasi dalam Pembangunan
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Dorong Daerah Dukung Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Sekjen Kemendagri: Pemerintah Jamin Anggaran Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id