INDONEWS.ID

  • Rabu, 24/05/2023 21:48 WIB
  • Respek Atas Capaian Medali Emas Sea Games, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi Pembinaan buat Timnas Basket Putri

  • Oleh :
    • luska
Respek Atas Capaian Medali Emas Sea Games, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi Pembinaan buat Timnas Basket Putri

Jakarta, INDONEWS.ID – Bank Mandiri menegaskan komitmen pembinaan kepada Atlet Bola Basket nasional. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan apresiasi atas prestasi bersejarah medali emas ajang SEA GAMES 2023 yang direbut Timnas Basket Putri, beberapa waktu lalu di Kamboja. 

Dalam kesempatan itu, dana pembinaan sebesar Rp2 miliar diserahkan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (24/5). Penyerahan tersebut disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, jajaran pengurus PB Perbasi, Manajer dan atlet putri Timnas Basket Putri, serta tim official. 

Baca juga : Bertabur Bintang, Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2023 Resmi Digelar

Menurut Darmawan, apresiasi ini sangat layak dan pantas disematkan kepada Timnas Basket Putri Indonesia atas prestasi mengalahkan tim-tim kuat basket putri di Asia Tenggara serta membukukan catatan tidak pernah kalah dalam event ini. Medali emas ini adalah kali pertama diraih timnas putri sejak SEA GAMES pertama tahun 1977. 

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, buah pengorbanan dan konsistensi atlet basket putri dalam berlatih keras di bawah bimbingan tim pelatih yang berpengalaman. Untuk itu, kami sebagai pendukung olahraga nasional sangat berterimakasih kepada seluruh tim dan bersyukur dengan prestasi bersejarah ini,” ujar Darmawan. 

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

Darmawan mengungkapkan, pihaknya menyadari pencapaian ini tidaklah mudah, apalagi mengingat sejarah mencatat hanya empat negara yang mendominasi raihan emas pada cabang olahraga basket putri 5x5 di ajang SEA GAMES ini. Malaysia memimpin dengan 13 emas, disusul Thailand 5 kali, dan Filipina dua kali 

Tak hanya Bank Mandiri, apresiasi juga diberikan AXA Mandiri melalui produk Asuransi Mandiri Corporate Life Plan yang menyediakan perlindungan jiwa dengan total nilai pertanggungan sebesar Rp11,5 miliar untuk 23 atlet dan staf pelatih tim basket putri tersebut.

“Menjadi kebanggaan bagi kami dapat turut serta dan mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya dengan memberikan manfaat perlindungan jiwa, sehingga para atlet mendapatkan ketenangan pikiran jika risiko hidup terjadi di masa depan,” tutur Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma. 

Atas rangkaian apresiasi itu, tambah Darmawan, pihaknya juga berharap dapat memotivasi Timnas Basket yang akan berlaga di ajang FIBA Asia Cup agar terus membukukan prestasi membanggakan.

“Tak lupa kami juga berdoa bagi Timnas basket yang akan berlaga di ajang Asian Games dan FIBA Asia Cup,” katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sangat konsisten mendukung pengembangan industri bola basket nasional. Buktinya, Bank Mandiri telah memberikan dukungan nyata untuk pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) serta Liga Mahasiswa dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Terkait
Bertabur Bintang, Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2023 Resmi Digelar
Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023
Artikel Terkini
Menparekraf: Java Jazz Festival Perkuat Ekonomi Kreatif Sebagai Daya Tarik Wisata
Berhentikan Eltinus Omaleng, Mendagri Tunjuk Johannes Rettob Jadi Bupati Mimika
Rayakan HUT ke-66, Jejak Pengabdian Asri Hadi di Dunia Pendidikan Dimulai dari 6 Lembaga Ini
Menko Airlangga Beberkan Keberhasilan Perekonomian Indonesia di Hadapan Para Pemimpin Global dalam Nikkei Forum 2024
Hadir di JIEXPO Jakarta, Siddhartha The Musical Sukses Obati Kerinduan Umat Budha Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas