INDONEWS.ID

  • Jum'at, 26/05/2023 22:46 WIB
  • Acara HUT Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi ke-63 Dihadiri Para Sahabat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Acara HUT Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi ke-63 Dihadiri Para Sahabat

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini, 26 Mei 2023, Laksamana TNI Purnawirawan Ade Supandi merayakan hari ulang tahun ke-63. Acara yang digelar di kediamannya di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur ini dihadiri sejumlah sahabat.

Selain para perwira TNI AL di antaranya Mayjend TNI Purn Agus Yusni, tampak hadir Pemred Indonews.id Asri Hadi yang datang mengucapkan selamat ulang tahun kepada sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di lingkungan TNI AL.

Baca juga : Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres

"Saya mengucapkan terima kasih karena diundang untuk turut merayakan HUT ke-63 Laksamana TNI Purn Ade Supandi. Sekaligus saya mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga selalu sehat di hari-hari selanjutnya," kata Dewan Redaksi Bulir.id ini.

Momen perayaan ulang tahun pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut kali ini semakin berkesan karena didampingi sang istri, anak, menantu hingga cucu.

Baca juga : Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya

Profil Ade Supandi

Laksamana Ade Supandi pernah menjadi orang nomor satu di TNI-AL. Ia merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Laut yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

Baca juga : Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah

Ade Supandi lahir di Batujajar, Bandung, Jawa Barat pada 26 Mei 1960. Ade adalah sosok orang Sunda kedua setelah Laksaman R.E. Martadinata yang menjadi KSAL.

Ia dikenal sebagai pribadi yang mandiri memegang teguh disiplin dan tekun dalam belajar. Pendidikan Sekolah dasarnya dilalui di SDN Galanggang III tahun 1972, SMPN di Batujajar tahun 1975, serta melanjutkan sekolah menegas atas di Cimahi tahun 1979.

Ade Supandi merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) TNI angkatan ke-28 tahun 1983. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya

Di antaranya menjadi Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada RI Wilayah Barat tahun 2009, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2011, Panglima Armada RI Wilayah Timur (Pangarmatim) dan Asrena Kasal.

Jabatan strategis setelahnya adalah sebagai Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI), berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/327/V/2014 tanggal 12 Mei 2014.

Selanjutnya pada 31 Desember 2014, ia dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana Marsetio yang memasuki masa pensiun.

Artikel Terkait
Ketua Teladan Pro Ganjar-Mahfud MD, Ica Risanggeni: Kami Optimistis Ganjar-Mahfud Akan Memenangkan Pilpres
Pemred Indonews.id Dampingi Founder Sambas Sinergy Cicipi Menu Jepang di Resto Atsumaru Izakaya
Kemendagri Gelar Inovative Government Award (IGA) 2023 Apresiasi Inovasi Pemerintahan Daerah
Artikel Terkini
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Dianggap "Lahan Tak Bertuan", Sekolah Sering Jadi Tempat Penyemaian Ideologi Radikal
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas