INDONEWS.ID

  • Rabu, 31/05/2023 20:36 WIB
  • PJ Bupati Maybrat Tekankan Perlunya Peningkatan Kedisiplinan Melaksanakan Kewajiban

  • Oleh :
    • luska
PJ Bupati Maybrat Tekankan Perlunya Peningkatan Kedisiplinan Melaksanakan Kewajiban

Papua, INDONEWS.ID - Pagi ini hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 pukul 09:30 Wit diadakan apel pagi di Kabupaten halaman kantor Bupati Kabupaten Maybrat yang dipimpin oleh langsung oleh Pj Bupati Maybrat / Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si. Apel pagi  dirangkaikan dengan  penyerahan atribut / seragam PDL baru kepada dua orang perwakilan anggota Satpol PP oleh Pj Bupati Maybrat yang juga merupakan Direktur Sat Pol PP dan Linmas seluruh Indonesia. 

Dalam amanatnya, PJ Bupati Maybrat mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi slogan / moto "Praja Wibawa" dan mengharapkan anggota Satpol PP menjadi contoh praja yang berwibawa. Beliau juga menekankan perlunya peningkatan kedisiplinan dalam melaksanakan kewajiban.

Baca juga : Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan

PJ Bupati Maybrat menyoroti tugas Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah. Beliau berharap seluruh anggota Satpol PP memahami tugas dan tanggung jawab mereka serta memahami semua peraturan daerah yang berlaku. Selain itu, dalam kesempatan ini juga saya melakukan penyerahan pakaian dinas kepada anggota Satpol PP sesuai dengan Permendagri 17 Tahun 2019. PJ Bupati Maybrat menjelaskan bahwa di Maybrat, pakaian dinas diberikan sesuai ketentuan, berbeda dengan daerah lain di mana anggota Satpol PP harus membelinya sendiri.

PJ Bupati Maybrat berencana untuk memberikan panduan tentang penggunaan pakaian dinas serta pelatihan baris berbaris kepada anggota Satpol PP setelah penyerahan atribut. Beliau juga memberikan perintah kepada seluruh anggota Satpol PP untuk menjaga kantor selama 24 jam dengan menggunakan pakaian dinas. PJ Bupati Maybrat berharap agar Satpol PP Maybrat dapat menunjukkan sikap yang terbaik dan minimal menjadi contoh di wilayah Papua Barat Daya.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Apel pagi dan penyerahan atribut ini diharapkan dapat memotivasi anggota Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan sikap yang disiplin dan profesional, serta meningkatkan citra Satpol PP di Kabupaten Maybrat. (Lka)

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkait
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas