INDONEWS.ID

  • Senin, 05/06/2023 07:20 WIB
  • UNIPI Tangerang Dan Asosiasi Pengusaha AP3MI Menandatangani MOU

  • Oleh :
    • luska
UNIPI Tangerang Dan Asosiasi Pengusaha AP3MI Menandatangani MOU

Jakarta, INDONEWS.ID - Menindaklanjuti pertemuan terbatas sebelum Hari Raya Idul Fitri maka pada tanggal 31 Mei 2023 telah di laksanakan penandatangan MOU atau nota kesepahaman antara Rektor UNIPI dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pemasok Pasar Modern di Kampus UNIPI Tangerang, dilanjutkan penandatangan MOA Prodi Teknik antara UNIPI dan Universitas Majalengka (UNMA) yang disaksikan Rektor UNMA pada kesempatan yang sama.

Sambutan pertama Rektor UNIPI Tangerang dan merangkap Sekjen LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) Francisca Sestri menjelaskan bahwa tugas dari Perguruan Tinggi saat sekarang tidak mudah disamping mengemban tugas Tri Darma Perguruan Tinggi juga menyiapkan proses Akreditasi untuk ranking yg baik sehingga keluaran bisa terserap di lapangan pekerjaan apakah berwira usaha maupun sebagai karyawan. Tentu kita harus bekerjasama dengan dunia usaha dalam kesempatan ini AP3MI dan lembaga pendidikannya yang diwakili Yeni Purnama (Direktur Industri Merk Kobe). 

Baca juga : Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali

Hal senada juga diungkapkan oleh Djohan Rachmat selaku Ketua Umum AP3MI bahwa organisasinya terdiri dari 200 perusahaan lebih baik domestik maupun PMA yang banyak berjuang dalam distribusi lewat pasar modern yang tidak sedikit investasinya. Oleh karenanya pada mou ini diharapkan bisa mensinergikan dunia pendidikan dan dunia usaha mulai dari magang hingga peluang lapangan kerja dengan peningkatan kualitas SDM yang bisa bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan AP3MI. Kami sudah mengenal rektor UNIPI sejak ia ikut berjuang dalam Aliansi 9 Industri nasional untuk bermitra dengan Pasar Modern secara berkeadilan hingga terbit Perpres 122 Tahun 2007 sebagai payung hukumnya hingga kini, imbuhnya.

Sedangkan Dr. Indra Budiman Rektor UNMA berharap dari dunia usaha bisa bekerjasama dengan Perguruan Tinggi sebagai contoh pemanfaatan CSR dalam pengembangan kualitas Kampus.
Acara ini sangat cair karena dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Lembaga, para Dekan dan Ketua prodi diteruskan diskusi interaktif yang sangat menarik, dan semoga terjadi implementasinya dilapangan.

Baca juga : UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023
Artikel Terkait
Badan Kesbangpol Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, UNIPI Tangerang Unjuk Nyali
UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023
Pengukuhan Rektor UNIPI Tangerang Sebagai Guru Besar Pertama
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas