INDONEWS.ID

  • Senin, 05/06/2023 21:20 WIB
  • Audiensi Pj Bupati Maybrat Bersama Kakanreg XIV BKN Manokwari

  • Oleh :
    • luska
Audiensi Pj Bupati Maybrat Bersama Kakanreg XIV BKN Manokwari

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023, Pj Bupati Maybrat / Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si bersilahturahmi ke Kantor Regional XIV BKN Manokwari. Sesampainya disana Bernhard Disambut dengan baik oleh Kakanreg XIV BKN Manokwari Ibu Hardianawati, SE., M.Si beserta jajarannya.

Dalam Pertemuan ini dilakukan diskusi mengenai pembinaan dan penyelenggaraan Manajemen Aparatur Sipil Negara yang sesuai dengan ketentuan dan Peraturan Perundang - Undangan. Beberapa hal yang dibahas adalah mengenai pengusulan formasi serta Perbaikan NIP PNS 2018 di Lingkup Pemda Maybrat. 

Baca juga : Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan

Bernhard dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa bila ada  formasi CPNS dan PPPK pada tahun 2023 tentunya akan memberikan peluang kepada masyarakat di Maybrat untuk dapat mengabdi kepada Negara dan Pemerintah sehingga maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk mengetahui secara detail mengenai persyaratan yang perlu disiapkan serta rencana jumlah formasi yang tersedia.

Selain itu Bernhard juga menyampaikan mengenai masalah terkait NIP PNS Tahun 2018 di Kabupaten Maybrat yang masih banyak terjadi kesalahan seperti salah tanggal/bulan/tahun lahir, perbaikan kode jenis kelamin, TMT CPNS/PNS dan lain-lain.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Menanggapi penyampaian Bernhard, Hardinawati menyampaikan bahwa nantinya akan disurati secara resmi kepada masing-masing Pemda bila sudah ada Petunjuk dari Pemerintah Pusat mengenai syarat dan formasi yang tersedia pada tahun 2023 kemudian mengenai Perbaikan NIP saat ini sudah berbasis digital sehingga  dapat menghemat waktu dan biaya. Semua usul sampai dengan proses penyelesaian dilakukan tanpa mengirimkan berkas secara fisik atau paperless.

Selepas kegiatan Bernhard menyampaikan terima kasih atas terjalinnya komunikasi yang begitu baik dengan Pihak Kanreg XIV BKN Manokwari, sehingga informasi yang diterima dapat sumber langsung dan pihak Pemda tidak salah dalam mengambil tindakan.

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkait
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkini
Bertemu CEO Hyundai, Menko Airlangga Bicarakan Implementasi Solusi Jaringan Hidrogen dan Peningkatan Kapasitas Pemasok Lokal
Pimpin Peringatan Harkitnas Ke-116, Kepala BSKDN Kemendagri Sampaikan Amanat Menkominfo
Bertemu CEO LG CNS, Menko Airlangga Dorong Investasi Korea Selatan pada Pembentukan Platform Teknologi Masa Depan
Di Hari Kebangkitan Nasional, Lisa Rosanti Nasabah Mekaar Solok Siap Bangkitkan Produk Lokal Rajai Pasar Nasional
Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Berhasil Ciptakan Mobil dan Motor Listrik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas