INDONEWS.ID

  • Kamis, 08/06/2023 10:41 WIB
  • TNI AL Promosikan Budaya Khas Indonesia di Gala Dinner MNEK 2023

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Promosikan Budaya Khas Indonesia di Gala Dinner MNEK 2023

Makassar, INDONEWS.ID --- Menyambut para delegasi negara sahabat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) selaku tuan rumah menyelenggarakan Gala Dinner Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Phinisi Hall, Hotel Claro, Rabu (7/6).

Gala Dinner dibuka dengan penampilan tarian Tongkonan yang menggambarkan kemeriahan upacara adat dan menjadi ciri khas Toraja dengan tujuan untuk menjaga ikatan kekeluargaan di tanah Toraja agar semakin kuat bersatu. 

Baca juga : Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023

Dalam kesempatan tersebut peserta MNEK 2023 juga disuguhkan persembahan musik dari taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang didalamnya menampilkan berbagai tarian dan lagu khas dari masing-masing provinsi di Indonesia.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI AL dan peserta delegasi MNEK 2023. "Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk kegiatan The 4th MNEK 2023, sehingga berjalan dengan sukses", ungkap Kasal. 

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 5-8 Juni 2023 di Makassar ini merupakan latihan berskala internasional yang digelar oleh TNI AL setiap dua tahun sekali. Pelaksanaannya tahun ini diikuti oleh Angkatan Laut dari 36 negara dengan mengangkat tema “Partnership To Recover And To Rise Stronger”, atau Kerja sama Untuk Membangun dan Bangkit Lebih Kuat.

Pada kegiatan MNEK tahun ini selain dilaksanakan latihan bersama, juga diselenggarakan berbagai rangkaian kegiatan bakti kemanusiaan antara lain Engineering Civic Action Programme (ENCAP), membangun monumen MNEK di Center Point Indonesia, lorong wisata, perbaikan atap SMP Lae-Lae dan perbaikan sarana jalan di Lanraki. Sedangkan Medical Civic Action Programe (MEDCAP) melaksanakan kegiatan pengobatan gigi, khitanan massal dan operasi katarak.(Lka)
 
 

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
Artikel Terkait
Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id